Daihatsu Sebut Penjualan Berpotensi Melorot di Juli 2021, Efek PPKM Level 4 Diperpanjang

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 27 Juli 2021 | 20:50 WIB
Ilustrasi mobil baru di dealer Daihatsu
Wisnu/GridOto.com
Ilustrasi mobil baru di dealer Daihatsu

Otomotifnet.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan kalau perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan berdampak terhadap penjualan.

Perlu diketahui, perpanjangan PPKM Level 4 diterapkan mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, dengan beberapa penyesuaian aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap.

"Tentunya ada dampak terhadap penjualan, berat nih pencapain jualan Juli 2021," kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication ADM (27/7/2021).

Wanita yang akrab disapa Amel ini mengungkapkan, pihaknya masih terus memantau seberapa besar penurunan penjualan Daihatsu hingga akhir Juli 2021.

Meski begitu, ia mengaku tetap bersyukur karena insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen masih mampu memberikan dampak positif terhadap penjualan Daihatsu selama PPKM.

"Insentif PPnBM 100 persen masih efektif dongkrak penjualan, kalau enggak ada insentif ini bisa lebih parah," imbuh Amel.

Baca Juga: Terkuak, Ini Warna Terlaris Mobil Toyota dan Daihatsu di Indonesia

Karena termasuk dalam sektor esensial, produksi di pabrik Daihatsu tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Operasional Daihatsu dengan protokol yang lebih ketat ini berdampak pada penurunan kemampuan memproduksi, karena karyawan yang masuk juga dikurangi," sebut Amel.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa