Michelin Bawa 5 Tipe Ban di MotoGP 2021, Berbekal Riset Tahun Lalu, Ini Keunggulannya

Ignatius Ferdian - Jumat, 30 Juli 2021 | 18:50 WIB
Michelin bawa 5 tipe ban baru di MotoGP 2021
Michelin
Michelin bawa 5 tipe ban baru di MotoGP 2021

Otomotifnet.com - Michelin selalu memperbarui rangkaian bannya yang digunakan para pembalap selama musim pagelaran MotoGP.

Untuk tahun ini, Michelin menghadirkan dua seri yaitu Michelin Power Slick yang merupakan tipe ban balap tanpa Kembangan dan Michelin Power Rain, yakni ban balap untuk digunakan pada kondisi lintasan basah.

Berbekal pengalaman pada 2020 lalu dan menggunakan kerangka yang telah ditetapkan oleh penyelenggara MotoGP, tahun ini Michelin memperkenalkan rangkaian ban untuk sesi balap yang lebih beragam.

Terdapat lima tipe ban Michelin yang digunakan pada pagelaran tahun ini yaitu Michelin Power Slick dengan karakter komponen soft, medium, dan hard; serta Michelin Power Rain dengan karakter soft dan medium.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette menjelaskan Michelin memiliki tim tersendiri yang terlibat dalam pagelaran MotoGP, yaitu tim Michelin Motorsport yang berbasis di Clermont-Ferrand, Perancis.

“Tim Motosport tahun ini sangat bangga dengan pencapaian mereka karena selama program uji pre-season Michelin bisa mencapai target pengembangan ban yang diinginkan dan hasil capaiannya juga sangat memuaskan.

Artinya Michelin bisa menyediakan rangkaian pilihan ban untuk para pembalap yang lebih efisien dan tahan di segala kondisi, sehingga lebih sesuai dengan kendaraan yang digunakan,” kata Steven.

Ban-ban yang digunakan pada musim balap kali ini juga telah ditingkatkan konsistensinya dengan penggunaan bahan yang sedikit lebih keras.

Baca Juga: Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk Cetak Top Speed Baru di MotoGP Italia 2021


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa