Pabrik Hyundai Di Cikarang Bakal Produksi Oksigen Bagi Pasien COVID-19

Rendy Surya - Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:30 WIB
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berkomitmen membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya.
HMMI
PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berkomitmen membangun fasilitas produksi oksigen di area pabriknya.

Otomotifnet.com – Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia seperti ketersediaan oksigen, salah satunya diinisiasi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI).

Dalam rilis resminya pada (29/7) lalu, HMMI berkomitmen memegang peran dalam pembangunan fasilitas produksi oksigen dengan memanfaatkan bagian dari fasilitas pabrik yang telah dibangun di kawasan Industri Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Jawa Barat.

Keputusan ini diambil sebagai respon terhadap ajakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang saat ini tengah berupaya mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan memenuhi kebutuhan pasokan oksigen selama masa penuh tantangan ini.

Hyundai Motor menargetkan kapasitas produksi oksigen sebanyak 500 ton per tahun dan dapat membantu para pasien kritis secara gratis. Kegiatan produksi oksigen direncanakan mulai pada akhir Agustus 2021.

Baca Juga: Bukan Main, Pabrik Baterai Hyundai Bisa Penuhi Permintaan 150 Ribu Baterai Mobil Listrik

Hyundai Motor berencana produksi pasokan oksigen bagi penderita COVID-19 mulai Agustus 2021
HMMI
Hyundai Motor berencana produksi pasokan oksigen bagi penderita COVID-19 mulai Agustus 2021

Produksi oksigen dari fasilitas ini nantinya akan didistribusikan ke tempat-tempat yang membutuhkan berdasarkan hasil diskusi dan konsultasi bersama Pemerintah Kota Bekasi dan sejumlah LSM.

Penerima bantuan oksigen dari Hyundai Motor akan mencakup bangsal rumah sakit mitra di dekat pabrik Hyundai Motor yang kekurangan pasokan oksigen, serta keluarga yang tidak berkecukupan yang tengah menghadapi kendala dalam memperoleh oksigen dari rumah sakit.

Dukungan oksigen dari Hyundai Motor ini akan diberikan secara gratis.

 


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa