Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mobil Bakal Naik Bulan Depan, Gaikindo Berharap Diskon Pajak Diperpanjang

Harryt MR - Jumat, 20 Agustus 2021 | 11:20 WIB
Permintaan mobil yang masuk daftar relaksasi PPnBM terbukti meningkat
Kemenperin
Permintaan mobil yang masuk daftar relaksasi PPnBM terbukti meningkat

Otomotifnet.com - Program relaksasi PPnBM 100 persen rampung hingga akhir Agustus 2021. Jika begitu, harga mobil yang masuk daftar insentif PPnBM 100% bakal naik.

Alhasil, mempertimbangkan dampak ekonomi program ini terbukti berkontribusi terhadap perekonomian nasional, yakni melalui peningkatan volume penjualan mobil, penciptaan output/PDB, lapangan kerja, pendapatan rumah tangga, serta pendapatan negara.

Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), berharap diskon pajak alias relaksasi PPnBM diperpanjang hingga akhir tahun 2021.

"Harapannya (relaksasi) PPnBM diperpanjang sampai akhir 2021 supaya industri otomotif pulih dengan tuntas," papar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Hal ini disampaikannya dalam webinar bertajuk “Evaluasi Dampak Insentif PPnBM DTP Kendaraan Bermotor Terhadap Perekonomian Nasional, yang dihajat Gaikindo (19/8/2021).

Meski begitu, disampaikan oleh Nangoi, pihaknya tidak ingin terlalu mendorong Pemerintah untuk memperpanjang relaksasi PPnBM 100%. Mengingat kondisi pandemi saat ini masih jadi perhatian utama.

Baca Juga: Cek Fakta Relaksasi PPnBM DTP, Terbukti Dongkrak Perekonomian Nasional

"Kami tidak terlalu mendorong pemerintah untuk memperpanjang PPnBm 100 persen, karena kita pun tahu pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk penanganan pandemi," ungkap Nangoi.

Namun, Ia menegaskan Gaikindo sudah memberikan isyarat kepada Pemerintah untuk kembali memperpanjang PPnBM. Disertai dengan hasil kajian dan survey dampak positifnya.

Editor : Omhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa