Mengapa Dilarang Merokok di Dalam Mobil? Ini Jawaban Auto2000

Harryt MR - Kamis, 9 September 2021 | 14:10 WIB
Auto2000 kasih tips, mengapa merokok di dalam mobil bisa mengakibatkan masalah
Auto2000
Auto2000 kasih tips, mengapa merokok di dalam mobil bisa mengakibatkan masalah

Otomotifnet.com - Sebatduls (sebatang dulu-red) kerap dilakukan perokok, bahkan merokok sembari mengemudi atau sekadar menjadi penumpang mobil. Nah ada jawaban nih, mengapa dilarang merokok di dalam mobil.

Auto2000 kasih tips, mengapa merokok di dalam mobil bisa mengakibatkan masalah. “Banyak dampak kerugian yang akan dirasakan oleh AutoFamily jika merokok di dalam mobil,”

“Oleh karenanya, hindari merokok di dalam mobil dan jaga kondisi kabin agar selalu bersih dan rapi sehingga nyaman saat digunakan,” ungkap Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Pertama, selain menyebabkan gangguan kesehatan, merokok di mobil berpotensi mengganggu konsentrasi. Karena harus memperhatikan pegangan tangan pada rokok, termasuk membuang abu rokok yang tersisa.

Belum lagi embusan asap yang dikeluarkan ketika merokok akan mengganggu pandangan di dalam mobil. Meski hanya sejenak, teralihnya perhatian dapat membahayakan keselamatan jika di depan mobil ada masalah.

Selain itu, bekas abu rokok yang dibuang keluar atau tertiup angin juga membahayakan pengguna jalan lain, apalagi kalau masih ada bara apinya.

Baca Juga: Mampir! Auto2000 Buka Bengkel Umum Dinamai OtoXpert, Ada Promo Ganti Oli Cuma Segini

Kedua, meninggalkan bau tak sedap di dalam mobil. Asap rokok akan bertahan dan menempel di berbagai sudut kabin mobil, terutama area kokpit seperti dasbor, setir, dan panel pintu depan.

Aroma tidak sedap khas nikotin bakal terus menempel dan akan sangat sulit dihilangkan sampai kapanpun.

Cobalah perhatikan atap kabin mobil, jika ada bercak kuning berarti pemiliknya gemar merokok di dalam mobil.

 


Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa