Sistem One Way Diberlakukan di Jalur Puncak Bogor, Mau Naik Dicegat

Ferdian - Minggu, 19 September 2021 | 07:09 WIB
Ganjil genap di Puncak Bogor kembali diterapkan
Ganjil genap di Puncak Bogor kembali diterapkan

Otomotifnet.com - Mulai Sabtu (18/9/2021), polisi mulai memberlakukan sistem one way atau satu arah ke bawah di jalur Puncak Bogor.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian mengatakan, rekaya lalu lintas tersebut diberlakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dari arah Jakarta yang naik ke Puncak saat ganjil.

"One way kita berlakukan mulai pukul 12.30 WIB," kata Ardian saat ditemui di Pospol Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu.

Durasi pemberlakuan one way ini bersifat situasional selama penerapan uji coba ganjil genap di hari kedua.

Ardian menyebutkan, sistem satu arah ini hanya untuk kendaraan turun atau dari arah Puncak menuju Jakarta Sedangkan untuk kendaraan menuju atas atau Puncak dihentikan sementara di Exit GT Ciawi atau sekitaran Pospol Simpang Gadog.

Ardian mengatakan, bagi kendaraan yang hendak naik harus menunggu sistem one way selesai atau diberlakukannya kembali ganjil genap.

Baca Juga: Ganjil Genap di Kawasan TMII dan Ancol Diberlakukan, Pelanggar Ditilang Enggak Ya?

Ardian menyebut pemberlakuan sistem satu arah ini dilakukan karena jumlah kendaraan dari arah Jakarta mulai ramai di beberapa titik di atas Puncak.

Karena itu, pihak kepolisian mengeluarkan diskresi sistem buka tutup atau one way yang sebelumnya telah digunakan.

"One way diberlakukan karena kita jadwalkan untuk antisipasi kepadatan kendaraan yang naik hari ini atau saat ganjil genap tadi pagi. Jadi one way ini berlaku arah ke bawah saja atau arah Jakarta," tutur Ardian.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa