Advertorial

Mengenal GR Yaris, Mobil Rally Andalan TOYOTA GAZOO Racing di Ajang World Rally Championship

Fathia Yasmine - Senin, 27 September 2021 | 13:42 WIB
Toyota GR Yaris
DOK. TAM
Toyota GR Yaris

Otomotifnet.com – GR Yaris menjadi salah satu produk besutan Toyota yang kini sedang hangat diperbincangkan oleh pencinta otomotif roda empat di Indonesia.

Pasalnya, GR Yaris merupakan mobil pure sport yang dikembangkan oleh teknisi TOYOTA GAZOO Racing khusus untuk berkompetisi di ajang balap World Rally Championship (WRC).

Bagi yang belum tahu, Toyota memiliki sejarah panjang di dunia motorsport. Kiprah Toyota dimulai pada 2007dengan mengikuti ajang balap ketahanan Nurburgring 24 jam di Jerman. Kemudian, pada 2015 secara resmi divisi balap global TOYOTA GAZOO Racing dibentuk.

Motorsport, bagi Toyota, bukan sekadar hobi atau bagian dari lifestyle konsumen. Toyota menjadikan ajang motorsport sebagai “laboratorium” untuk merancang mobil konsumen yang dapat dikendarai sepanjang masa atau ever-better cars. Hal ini karena ajang motorsport benar-benar menguji mobil hingga ke limit tertinggi.

Sebelum GR Yaris, Toyota pernah meluncurkan satu mobil pure sport di Indonesia, yakni GR Supra. Sambutan pencinta motorsport terhadap mobil yang meluncur pada 2019 tersebut terbilang cukup positif.

Baca Juga: Tak Ada Jalan Lain, Kaca Honda Stream Dipecah Petugas Demi Nyawa Balita di Kabin

Seiring resmi meluncurnya TOYOTA GAZOO Racing (TGR) di Indonesia pada pertengahan Agustus 2021, GR Yaris pun didatangkan.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Otomotifnet, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa keputusan memboyong GR Yaris menjadi bukti komitmen dan apresiasi TAM kepada para pelanggan yang menggemari mobil sport.

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada 2019 lalu, sebagai wujud apresasi, kami akan menghadirkan Toyota GR Yaris,” ungkapnya.

Sebagai mobil sport, GR Yaris betul-betul dirancang dengan desain aerodinamis serta mengusung teknologi canggih. Pada tahap manufaktur, GR Yaris tidak dirakit di fasilitas manufaktur mobil reguler.


Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa