Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siapkan 30 Model Kendaraan Berbasis EV Baterai Hingga 2030

F Yosi - Rabu, 15 Desember 2021 | 19:38 WIB
Jajaran line up bZ (Beyond Zero) Series
Noriaki Mitsuhashi/N-RAK Photo Agency
Jajaran line up bZ (Beyond Zero) Series

 

Otomotifnet.com - Strategi Toyota Motor Corporation (TMC) yang akan fokus meluncurkan kendaraan berbasis full listrik dengan baterai pada 2022, bisa jadi solusi yang menjanjikan dalam mewujudkan dunia yang rendah polusi.

Di mana semua orang yang di bumi bisa hidup lebih sehat dan bahagia lantaran udara yang bersih.

Hal itu disampaikan Toyota dalam konferensi virtual Sabtu (14/12/2021) kemarin, dimana mereka menegaskan komitmennya untuk memperbanyak line up berbasis Battery Electric Vehicle (BEV).

Dalam kesempatan tersebut Toyota memperkenalkan jajaran line up BEV terbaru mereka, yakni bZ (Beyond Zero) series, yang terdiri dari berbagai produk seperti bZ 4x, bZ Compact SUV, bZ Small Crossover, bZ Sedan, dan bZ Large SUV.

Mode bZ 4x menjadi produk bZ pertama yang akan masuk ke pasar global pada tahun 2022
Noriaki Mitsuhashi/N-RAK Photo Agency
Mode bZ 4x menjadi produk bZ pertama yang akan masuk ke pasar global pada tahun 2022

Sekadar info, mode bZ 4x merupakan produk bZ pertama yang akan masuk ke pasar global pada tahun 2022.

“Kami tidak hanya akan menambahkan opsi EV baterai ke model kendaraan yang ada, tetapi juga akan menawarkan jajaran lengkap model produksi massal dengan harga terjangkau, seperti seri bZ ini untuk memenuhi kebutuhan semua jenis pelanggan,” tukas, Akio Toyoda, Chief Executive TMC.

Masih ujar Akio Toyoda, lewat line up bZ ini pihaknya berharap dapat menyajikan sosok kendaraan dengan gaya yang unik dan menyenangkan saat dikendarai kepada pelanggan di seluruh dunia.

Oiya, sscara global Toyota telah menawarkan lebih dari 100 model kendaraan mesin konvensional, kendaraan listrik hibrida, kendaraan listrik hibrida plug-in, dan kendaraan listrik sel bahan bakar di lebih dari 170 negara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa