Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Viral Wanita Isi Pertalite Rp 100 Ribu Cuma Dapet 9 Liter, Kalau Dicurangi di SPBU Lakukan Ini

Ferdian - Selasa, 21 Desember 2021 | 19:20 WIB
Rekaman operator SPBU 34.152.09 Bintaro Sektor 3, Tangerang Selatan melakukan kecurangan terhadap konsumen
IG/@otomotifweekly
Rekaman operator SPBU 34.152.09 Bintaro Sektor 3, Tangerang Selatan melakukan kecurangan terhadap konsumen

Otomotifnet.com - Viral video seorang wanita marah karena dicurangi petugas SPBU Pertamina di salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam video yang viral di media sosial, diketahui wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, namun oleh petugas hanya di isi 9 liter.

Wanita itupun merasa dicurangi. Sebab menurutnya, dengan uang Rp 100.000 jika untuk membeli BBM bisa mendapatkan 13 liter.

Menindaklanjuti hal ini, diketahui Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) sudah memberikan sanksi pemberhentian kepada petugas yang bersangkutan.

Pemberian sanksi pemberhentian ini dilakukan setelah oknum operator tersebut terbukti melakukan kecurangan, saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU.

Baca Juga: Operator SPBU Pertamina Bintaro Dipecat, Isi Pertalite Rp 100 Ribu Cuma Dikasi 9 Liter

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Irto (20/12/2021).

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya seorang pria juga sempat mengalami aksi kecurangan saat mengisi bahan bakar di SPBU Jatake Tangerang.

Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka Paimin menambahkan, kejadian seperti ini hanya perilaku dari sebagian oknum yang ingin mengambil keuntungan.

“Kalau di kami setiap ganti shifting selalu dilakukan briefing untuk diberikan edukasi terkait kejujuran, termasuk hindari kecurangan seperti itu, karena ini kan bersifat kepercayaan dari konsumen,” ucap Imin saat dihubungi (21/12/2021).

Jika pelanggan mengalami kecurangan, Imin menyarankan konsumen untuk segera menghubungi call center di nomor 135.

“Pelanggan bisa mengadukan keluhan ke nomor 135, baik itu tentang selisih pembayaran, nominal bensin yang diterima kurang, atau soal kepuasan pelanggan. Nanti akan ditindak lanjuti 1x24 jam,” ujarnya.

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/21/142100315/merasa-dicurangi-petugas-spbu-segera-lakukan-hal-ini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa