Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Xpander Tipe Ini Kepotong Puluhan Juta, Lewat Maret Harga Normal

Ferdian,Wisnu Andebar - Senin, 7 Maret 2022 | 22:00 WIB
Mitsubishi Xpander
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Mitsubishi Xpander

Otomotifnet.com - Buruan, harga Mitsubishi Xpander yang terpangkas puluhan juta rupiah cuma sampai bulan ini lho.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menginformasikan penurunan harga mobil yang dapat jatah insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 2022.

Satu-satunya model Mitsubishi yang kebagian keringanan pajak dari pemerintah yakni Xpander tipe GLS M/T.

Hal itu sesuai dengan daftar mobil yang tertuang dalam Keputusan Menteri Perindustrian No. 852 Tahun 2022, tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM yang ditanggung pemerintah tahun anggaran 2022.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI, mengatakan bahwa Mitsubishi Xpander GLS M/T mendapatkan potongan harga sebesar Rp 10,89 juta berkat insentif PPnBM 2022.

"Namun, dengan jumlah ketersediaan unit yang sangat terbatas dan hanya berlaku sampai bulan Maret 2022," kata Nakamura (7/3/2022).

Dengan adanya diskon pajak tersebut, harga Mitsubishi Xpander yang normalnya dibanderol Rp 249,93 juta, maka menjadi Rp 239,04 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Mitsubishi Xpander GLS M/T berhak mengikuti diskon PPnBM 2022 lantaran masuk dalam persyaratan yang diberikan pemerintah.

Yaitu kendaraan dengan kapasitas mesin sampai dengan 1.500 cc, dengan harga antara Rp 200 juga hingga Rp 250 juta, serta memilikil local purchase atau kandungan lokal di atas 80 persen.

Insentif PPnBM yang diberikan untuk segmen tersebut sebesar 50 persen.

Berlaku selama periode Januari hingga Maret 2022, walaupun aturan resminya baru diumumkan pemerintah pada Februari 2022.

Baca Juga: Setor DP 15 Persen, New Xpander Cross Bisa Dicicil Mulai Rp 5 Jutaan per Bulan

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa