Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

United Tractors dan Scania Luncurkan Bus dan Truk Berstandar Euro 4 dan Euro 5

Panji Nugraha - Rabu, 30 Maret 2022 | 20:30 WIB
Line up Truk Scania
Scania
Line up Truk Scania

Otomotifnet.com - PT United Tractors Tbk (UT) dan Scania mendukung pemerintah Indonesia tentang peraturan yang dikeluarkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berlaku mulai 22 April 2022 mendatang.

Yaitu Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN/ KUM.1/3/2017 tentang baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau disebut Standar Emisi Euro 4.

Aturan ini juga sejalan dengan tema United Tractors yang memasuki usia ke-50 lewat "Berkarya Membangun Berkelanjutan".

Dukungan mereka yaitu dengan cara menghadirkan truk dan bus berteknologi terbaru yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR) berstandar emisi Euro 4 dan Euro 5

Bus Scania
Scania
Bus Scania

“Demi mengurangi emisi gas rumah kaca, United Tractors sebagai distributor tunggal Scania di Indonesia siap memasarkan produk yang ramah lingkungan," 

"Tentunya dengan penerapan standar Euro 4 yang tidak hanya berdampak positif untuk lingkungan dan kesehatan, melainkan juga bagi seluruh pelaku bisnis transportasi,” kata Sara K. Loebis, Corporate Governance & Sustainability Division Head PT United Tractors Tbk dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022). 

Dalam kesempatan yang sama, Andreas selaku Truck, Bus & Crane Marketing Operation Division Head PT United Tractors Tbk, menjelaskan “Dengan mengusung tiga prinsip utama, yaitu Energy Eficiency, Alternative Fuels & Electrification, dan Smart & Safe Transport, bersama United Tractors, Scania terus berkomitmen untuk mewujudkan transportasi berkelanjutan,” lanjut Andreas.

Scania Truck Euro 4 dan Scania Bus Euro 5 memilki lima keunggulan.

Yaitu Selective Catalytic Reduction (SCR) technology, Fuel Efficiency, Comply B30-B100, Safety dan Comfort.

United Tractors tidak hanya memperhatikan kualitas produk yang diageni, tapi juga menyediakan jaminan pada masa purna jual atau yang dikenal dengan istilah United Tractors Guaranteed Product Support (UT GPS).

“Di tahun 2022 ini, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk untuk mendukung terwujudnya transportasi berkelanjutan dan ramah lingkungan serta memberikan teknologi dan fasilitas terbaik bagi mitra usaha kami di seluruh Indonesia,” tutup Sara.

Baca Juga: Scania K250IB 4x2 Diperkenalkan, Transjakarta Nempel, Aman Minum B30

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa