Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BSD Street Race Sukses Digelar, Ada Kelas Mobil, Berlangsung Tertib dan Nihil Insiden

Raspati Dana - Senin, 25 April 2022 | 06:25 WIB
Beberapa peserta BSD Street Race kategori mobil sedang antre untuk melakukan start
Didit/Otomotifnet
Beberapa peserta BSD Street Race kategori mobil sedang antre untuk melakukan start

Otomotifnet.com - Ajang BSD Street Race hari ketiga sukses digelar dengan menggelar kategori mobil untuk pertama kalinya, Minggu (24/4/2022).

Ada 4 kelas yang diperlombakan, yakni All Cars s/d 1.300 cc, All Cars s/d 1.500 cc, All Cars s/d 2.000 cc dan All Cars 3.000 cc Up.

"Kita coba buka kategori mobil karena antusias dan permintaannya tinggi, apalagi sirkuit BSD ini kan memang didesain untuk mobil, jadi pas," ujar Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum bidan Mobilitas dan Komunikasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Senada dengan Rifat, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Arief Sutarman mengatakan, Sirkuit BSD Grand Prix memungkinkan untuk menggelar balap mobil karena memenuhi unsur safety.

Suasana jalannya balapan BSD Street Race hari ketiga (24/4/2022) khusus kategori mobil
Didit/Otomotifnet
Suasana jalannya balapan BSD Street Race hari ketiga (24/4/2022) khusus kategori mobil

"Pertimbangan kami adalah karena di sirkuit ini bagian kanan-kirinya terdapat road barrier, sehingga sangat aman untuk dilakukan balap mobil," ujarnya.

Pantauan langsung di lokasi, balapan ini diikuti mobil berbagai jenis dan merek.

Mulai dari Toyota Calya, Honda Jazz, Mitsubishi Pajero Sport, Jeep Cherokee, Ford Mustang, Dodge Challenger SRT, Nissan GT-R hingga Ferrari Portofino.

Antusiasme masyarakat untuk menonton langsung dari pinggir trek pun cukup tinggi, meskipun matahari bersinar cukup terik.

"Selama tiga hari berlangsungnya street race ini berjalan aman, lancar, tertib, animo masyarakat luar biasa dan alhamdulillah tidak ada insiden," pungkas Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengapresiasi suksesnya gelaran BSD Street Race.

Baca Juga: Street Race di BSD Belum Tentu Digelar Rutin, Rifat Sungkar Beri Alasannya

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa