Misal Cocok Baru Dijual, Ini Nih Skema Tes Yamaha E01 di Tanah Air

Muhammad Farhan,Ferdian - Jumat, 29 April 2022 | 20:25 WIB
Yamaha E01 dalam sesi press conference di PT. YIMM (22/4)
Farhan
Yamaha E01 dalam sesi press conference di PT. YIMM (22/4)

Otomotifnet.com - Semisal sudah pada cocok baru akan dijual, begini lho skema tes motor listrik Yamaha E01 di Indonesia.

Diketahui Yamaha E01 hadir sebagai bentuk respon pabrikan untuk menjawab komitmen pabrikan soal kendaraan listrik (EV) yang kini makin populer.

Meski saat ini baru tahap perkenalan secara resmi, kemungkinan besar Yamaha akan meluncurkan Yamaha E01 di tahun mendatang.

Supaya bisa menghadirkan produk terbaik, pihak pabrikan mengakui ingin mengetahui seperti apa kebutuhan konsumen mengenai motor listrik.

"Oleh sebab itu Yamaha E01 hadir tahun ini di Indonesia hanya untuk tes pasar, baru akan beredar secara terbatas dan dipinjamkan secara gratis," jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT. YIMM.

Motor tersebut saat ini masih dalam tahap homologasi dan diharapkan bakal selesai prosesnya habis lebaran atau Mei 2022.

Lalu tahap selanjutnya, 20 unit Yamaha E01 bakal disebarkan di seluruh Indonesia kepada jurnalis dan konsumen terpilih.

Jadi selama masa pemakaian, pabrikan bakal menghimpun informasi soal karakter pengendara dan kondisi komponen motor listrik yang terpasang.

Sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan dipinjamkan ke konsumen buat test pasar
Isal/GridOto.com
Sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan dipinjamkan ke konsumen buat test pasar

Informasi yang dihimpun antara lain karakter pengendara, metode charger yang digunakan, hingga ketahanan motor listrik dan baterainya ketika menghadapi aneka kondisi di jalan.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa