Enea Bastianini Raih Podium di MotoGP Prancis, Ini Harapan Federal Oil

Rendy Surya - Senin, 16 Mei 2022 | 20:31 WIB
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP juara di MotoGP Prancis 2022
Federal Oil
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP juara di MotoGP Prancis 2022

Otomotifnet.comEnea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5) kemarin.

Start dari posisi kelima, pembalap yang disponsori Federal Oil ini menorehkan waktu total 41 menit 33,613 detik untuk menyelesaikan keseluruhan balapan di sirkuit de la Sarthe (Le Mans).

Kemenangan di Prancis ini, menjadi kali ketiganya, Enea naik podium, setelah sebelumnya di di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Hasil gemilang ini pun mendapat perhatian positif dari Federal Oil.

Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP juara di MotoGP Prancis 2022
Federal Oil
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP juara di MotoGP Prancis 2022

“Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dalam rilis resminya hari ini (16/5).

Dalam rilis resminya juga Enea Bastianini mengatakan, “Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang.”

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini juga menambahkan, “Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.”

Selain itu, rekan satu tim-nya yakni Fabio Di Giannantonio juga finish posisi 13.

Ini merupakan hasil terbaiknya pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab dikenal sebagai Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan,” jelas Diggia.

Sri Adinegara menegaskan, “Kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia.”

Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP untuk ketiga kalinya raih podium di 2022
Federal Oil
Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP untuk ketiga kalinya raih podium di 2022

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang titel puncak yakni Fabio Quartararo kantongi 102 poin. Sedangkan Diggia berada di posisi 22 memiliki 3 poin.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa