Honda CB150X Dites, Ketahuan Karakter Aslinya, Ini Plus dan Minusnya

Antonius Yuliyanto - Jumat, 20 Mei 2022 | 19:15 WIB
Honda CB150X dites, ketahuan karakter aslinya
Rangga/otomotifnet.com
Honda CB150X dites, ketahuan karakter aslinya

Otomotifnet.com - Sesi first ride Honda CB150X yang diadakan di Sirkuit AHM Safety Riding Park di Cikarang, Jawa Barat tempo hari menyisakan banyak pertanyaan.

Contohnya segi posisi berkendara jika dipakai turing, akan seberapa nyaman.

Lalu performa mesin, khususnya tentang klaim power, top speed dan konsumsi bensinnya.

Nah, akhirnya rasa penasaran tersebut bisa terjawab di akhir Januari 2022 lalu, setelah unit tes CB150X bisa dieksplorasi selama 10 hari dengan total jarak lebih dari 860 km, dipakai buat harian dan tentu saja juga turing.

Bagaimana hasilnya? Yuk simak langsung tes motor yang saat ini dijual Rp 33.660.000 untuk versi standar, dan Rp 34.165.000 untuk yang Special Edition (SE) (OTR Jakarta).

Riding Position & Handling

Berhubung CB150X merupakan sebuah besutan sport adventure touring, maka kenyamanan dalam berkendara mulai dari posisi duduk, karakter suspensi sampai handling jadi fokus pertama yang dibahas.

Posisi duduk CB150X memang istimewa, segitiga berkendara yang dihadirkan sangat mendukung untuk perjalanan jauh dan lama.

Utamanya didapat dari letak setang yang tinggi dan lebar, dengan jok yang tak begitu tinggi (817 mm) dan letak pijakan kaki yang lebih maju dari jok.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa