Bongkar Fakta, Yamaha R15M Lebih Canggih dari R15, tapi Performa Mesin Bikin Heran

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:00 WIB
Test ride All New Yamaha R15M Connected-ABS
Ibnu/otomotifnet.com
Test ride All New Yamaha R15M Connected-ABS

Otomotifnet.com - Selepas sesi first ride All New Yamaha R15M Connected-ABS yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, masih banyak rasa penasaran yang belum terjawab karena singkatnya waktu tes dan ditambah turun hujan.

Salah satu rasa penasaran adalah tentang top speed R15M yang di Sentul cuma dapat 143 km/jam.

Bedanya signifikan dibanding R15 Connected yang bisa 148 km/jam. Dapat segitu sudah mentok atau bisa lebih tinggi sih?

Rasa penasaran juga tentang tenaga dan torsi mesinnya, benarkah tak ada perubahan dari R15 generasi sebelumnya yang model 2017.

Nah setelah unit tes tes tersedia dan bisa dipinjam beberapa hari, akhirnya semua rasa penasaran bisa terjawab. Bagaimana hasilnya? Yuk simak sampai habis.

Oiya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjual All New R15M Connected-ABS dengan harga Rp 43,5 juta (OTR Jakarta) untuk warna Icon Performance, dan Rp 44,1 juta (OTR Jakarta) untuk kelir World Grand Prix 60th Anniversary.

Performa

Agenda pertama R15M langsung digiring ke Sportisi Motorsport di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur untuk dynotest, tentu buat ambil data tenaga dan torsi di roda dari mesin 155 cc SOHC 4 klep + VVA pakai dynamometer Dynojet 250i.

Dari 6 kali run, didapat tenaga dan torsi maksimal di run ke-5, sebesar 15,67 dk di 10.010 rpm dan 12,32 Nm di 7.220 rpm.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa