Isi Bensin di SPBU Posisi Mesin Nyala, Motor Disambar Api, Korban Enggak Turun Dulu

Ferdian - Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:05 WIB
Petugas Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah tempat kerjadian perkara (TKP) kebakaran sepeda motor di SPBU kawasan Kampung Rawa Badung, Cakung, Jumat (20/5/2022).
Istimewa
Petugas Polres Metro Jakarta Timur melakukan olah tempat kerjadian perkara (TKP) kebakaran sepeda motor di SPBU kawasan Kampung Rawa Badung, Cakung, Jumat (20/5/2022).

Otomotifnet.com - Satu motor indentik dengan Suzuki Thunder 125 hangus terbakar di SPBU kawasan Kampung Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengatakan kebakaran yang terjadi pada Jumat (20/5/2022) sekira pukul 20.45 WIB mengakibatkan pengendara motor mengalami luka bakar.

Kejadian bermula ketika korban dan seorang temannya datang ke SPBU di kawasan Kampung Rawa Badung yang menggunakan sistem self service atau dengan cara mengisi sendiri.

"Korban duduk di atas motor dan temannya yang mengisi bensin. Namun mengisinya terlalu penuh, sehingga bensin tumpah di lantai," kata Budi di Jakarta Timur (21/5/2022).

Diduga pada saat kejadian korban lupa mematikan mesin motor, sehingga ketika bensin tumpah terjadi penyalaan api yang langsung menyambar kendaraan dan tubuh korban.

Motor yang terbakar di SPBU
Instagram.com/warungjurnalis
Motor yang terbakar di SPBU

Korban mengalami luka bakar di bagian telapak tangan, kaki, dan pipi karena tidak sempat menyelamatkan diri ketika api menjalar serta sempat mengalami syok akibat kejadian.

"Korban mengalami luka bakar pada telapak tangan sebelah kanan, kedua telapak kaki dan pipi sebelah kiri. Luka bakar sembilan persen," ujarnya.

Beruntung api yang melahap motor berhasil dipadamkan petugas SPBU menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) sebelum menjalar ke alat pengisian bensin.

Budi memastikan bahwa yang terbakar yakni motor yang saat itu melakukan pengisian bensin, bukan SPBU sebagaimana narasi yang sempat beredar di media sosial Instagram.

"Dispenser SPBU tidak ada yang terbakar, kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU dengan enam apar dalam waktu kurang lebih 15 menit," tuturnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by warungjurnalis (@warungjurnalis)

Baca Juga: Bikin Celaka, Yamaha NMAX Pesek Disundul Thunder 125 Lawan Arah

Sumber: https://jakarta.tribunnews.com/2022/05/21/sepeda-motor-terbakar-saat-isi-bensin-di-spbu-cakung-pengendara-terluka?_ga=2.96454684.1262822111.1653110604-410719533.1591179240


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa