Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot Django Seken Cocok Dilirik, Skutik Bandel, Banyak Plusnya

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 22 Mei 2022 | 16:10 WIB
Peugeot Django
Wisnu/GridOto.com
Peugeot Django

Otomotifnet.com - Meski tak sepopuler Vespa matik, Peugeot Django bisa jadi pilihan menarik buat yang ingin bonyong skuter matik.

Dari tampilannya, desain Peugeot Django masih terbilang berkelas dengan konsep retro layaknya skuter era 50an contohnya Lambretta.

Cuma bedanya, Django punya lekukan bodi yang membulat kalau dilihat dari bagian depan sampai belakangnya.

Muzat Raditya Putra, Owner bengkel spesialis motor Peugeot RMC Kukusan di Depok mengatakan, Django yang mengusung mesin 150 cc dengan sistem pembakaran injeksi ini juga terbilang nyaman.

"Peugeot Django ini nyaman banget, karena bantingan suspensinya empuk. Jadi untuk dipakai harian maupun touring juga sangat mendukung," ujarnya (20/5/2022).

Selain itu, Peugeot Django juga diakui Muzat memiliki mesin dan CVT yang tergolong bandel.

"Mesinnya ini enggak rewel, begitu juga dengan bagian CVT-nya yang enggak mudah gredek jika dirawat dengan baik. Selain itu komponen CVT milik Django juga terhitung kuat," ucapnya.

Menariknya lagi, kondisi Peugeot Django bekas kebanyakan masih terhitung baik.

Sebab pemiliknya rata-rata menjadikan skuter matik (Skutik) premium ini sebagai motor hobi alias tidak dipakai untuk harian.

"Odometer kebanyakan masih rendah, saya pernah dapat yang odometernya masih ratusan kilometer. Peugeot Django bekas yang odometernya tinggi juga paling di 10 ribuan," jelas Muzat.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa