Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekayasa Lalin di Bundaran HI Diperpanjang Seminggu Lagi, Bakal Permanen?

Ferdian - Selasa, 12 Juli 2022 | 15:25 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).
(kompas.com/REZA AGUSTIAN )
Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya mulai menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas pada kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/7/2022).

Otomotifnet.com - Uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) bakal diperpanjang satu minggu ke depan.

"Mencermati hal ini tentu uji coba kedua dilaksanakan hari ini selama satu minggu ke depan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta (11/7/2022).

Syafrin menegaskan, pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas ini akan terus dievaluasi selama penerapan satu minggu ke depan.

Setelah itu, Dishub DKI akan memberi kepastian apakah penerapan yang dilakukan selama ini bisa dipermanenkan atau tidak.

"Evaluasi kembali sambil melihat simpul di kawasan Bundaran HI artinya dari MH Thamrin kemudian jalan jenderal Sudirman juga termasuk simpang di kawasan Imam Bonjol," ujar Syafrin.

"Bahkan di Kawasan Kebon Kacang dan juga (jalan) KH Mas Mansyur dan sementara ini kita lakukan evaluasi secara kawasan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, untuk menekan kepadatan dan konflik lalu lintas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dishub melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI mulai 4 Juli 2022.

Dari keterangan resmi yang diunggah Dishub DKI pada akun Instagramnya, dijelaskan bahwa uji coba rekaya lalu lintas di Bundaran HI akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

"Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis pada akun @dishubdkijakarta.

Para pengguna jalan diminta mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Baca Juga: Rekayasa Lalin Diberlakukan di Bundaran HI, Imbas Volume Kendaraan Terus Naik

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/07/11/21545091/uji-coba-rekayasa-lalu-lintas-di-bundaran-hi-diperpanjang-seminggu-ke

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa