Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek Mobil Terlaris Kedua Dipegang Daihatsu, Penjualan Tembus 90 Ribu di Semester 1

Ferdian,Wisnu Andebar - Rabu, 13 Juli 2022 | 20:10 WIB
Daihatsu Sigra baru resmi diluncurkan pada Kamis (7/7/2022)
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Sigra baru resmi diluncurkan pada Kamis (7/7/2022)

Otomotifnet.com - Data penjualan selama semester satu atau Januari hingga Juni 2022 milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya dirilis.

Dalam periode tersebut, Daihatsu sukses mempertahankan posisi nomor dua merek mobil terlaris dengan mencatatkan retail sales atau penjualan dari dealer ke konsumen sebanyak 90.765 unit.

Perolehan tersebut mengalami kenaikan sebesar 35 persen, jika dibandingkan periode yang sama pada 2021.

Adapun secara keseluruhan pasar otomotif nasional sepanjang Januari hingga Juni 2022 mencatat penjualan secara retail sekitar 465 ribu unit, naik sekitar 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dengan begitu, market share Daihatsu menorehkan 19,3 persen, naik 2,2 persen dibandingkan periode Januari-Juni pada 2021.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan pelanggan yang memilih Daihatsu dalam menemani berbagai aktivitasnya.

"Semoga raihan positif Daihatsu yang selaras dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional dapat terus mendekat ke level normal seperti pada sebelum pandemi Covid-19,” kata Hendrayadi dalam keterangan resmi yang diterima (12/7/2022).

Lebih lanjut, penjualan Daihatsu selama Januari hingga Juni 2022 didominasi oleh tiga model.

Di antaranya Sigra sebanyak 22.282 unit, atau berkontribusi 24,5 persen, kemudian Gran Max Pikap 21.162 unit (23,3 persen), dan Xenia 11.779 unit (13 persen).

Baca Juga: Dugaan Meleset, Ternyata Ini Varian Terlaris dari Daihatsu Sigra

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa