Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Awas Ngiler, Ada Area Khusus Kendaraan Listrik di GIIAS 2022, Bisa Test Drive Juga Lho

Ferdian,Wisnu Andebar - Rabu, 20 Juli 2022 | 22:05 WIB
Mobil listrik Hyundai IONIQ Hybrid kena recall karena masalah Power Relay Assembly (PRA).
Hyundai
Mobil listrik Hyundai IONIQ Hybrid kena recall karena masalah Power Relay Assembly (PRA).

Otomotifnet.com - Akan ada area khusus di dalam ruangan yang disebut GIIAS EV Test Track saat pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang.

Dalam area ini akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang bisa dicoba langsung oleh para pengunjung.

Menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, GIIAS EV Test Track dibuat untuk membangun pengetahuan tentang kendaraan listrik kepada masyarakat.

"Pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik, yang tidak ditemui pada kendaraan jenis lain, seperti tidak memiliki polusi udara dan suara," kata Rizwan dalam acara konferensi pers GIIAS 2022 di Jakarta Selatan (20/7/2022).

Rizwan juga menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track didesain sedemikian rupa agar pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik.

Pasalnya, area tersebut dilengkapi dengan charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya pada kendaraan listrik.

Mobil listrik Wuling Air ev di acara Wuling Air ev Interior Experience.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mobil listrik Wuling Air ev di acara Wuling Air ev Interior Experience.

"Pada area GIIAS EV Test Track pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM)," pungkasnya.

Sekadar informasu, pada gelaran GIIAS 2022 total akan ada 25 merek mobil.

Di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa