Canggih, Blackvue Luncurkan Kamera Dashcam Yang Ingatkan Pengemudi Saat Kurang Fokus

Rendy Surya - Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:40 WIB
Kamera dashcam Blackvue DR900X-2CH DMS Plus
Rendy/Otomotifnet
Kamera dashcam Blackvue DR900X-2CH DMS Plus

Otomotifnet.com – Kebutuhan akan kamera dashcam untuk merekam kejadian selama perjalanan semakin meningkat.

Produsen spesialis kamera dashcam, Blackvue Indonesia pun meluncurkan produk terbarunya bernama DR900X-2CH DMS Plus dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jumat (12/8) lalu.

Kamera dashcam canggih ini memiliki dua kamera, satu kamera mengarah ke depan dan satu lagi ke bagian kabin/interior.

Kamera depannya punya keunggulan soal kualitas 4K HDR Nightvision yang diklaim lebih maksimal dalam menangkap nomor pada plat nomor kendaraan.

Data dari kamera dashcam DR900X-2CH DMS Plus
Blackvue
Data dari kamera dashcam DR900X-2CH DMS Plus

Lantas salah satu keunggulan lain dari DR900X-2CH DMS Plus ini juga dilengkapi teknologi kompresi tingkat tinggi H265 sehingga walaupun kualitas videonya 4K namun penyimpanan di memorinya tetap kecil.

Lalu untuk kamera yang mengarah ke bagian interior (kabin), difungsikan untuk memantau kondisi di dalam kabin, termasuk juga dalam mengingatkan pengemudi apabila kurang fokus dalam mengemudikan kendaraan.

Kamera interior ini dilengkapi dengan lampu infrared untuk mendapatkan hasil yang maksimal baik siang maupun malam hari.

Untuk menambah kenyamanan penggunaan, dashcam tipe terbaru ini dilengkapi dengan wifi berkecepatan tinggi 5 GHz, yang diklaim mampu melihat hasil rekaman menjadi lebih cepat.

Dengan sistem pemantauan pengemudi berbasis Artificial Intelligence (AI) dipadu dengan teknologi Cloud, pemilik mobil akan menerima laporan secara langsung ke smartphone ketika mendeteksi bahaya.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa