Davigo Resmi Jadi Motor Listrik Nasional, NIK Sudah Keluar, Sedang Proses Uji Tipe

Panji Nugraha - Kamis, 22 September 2022 | 14:51 WIB
Davigo resmi jadi motor listrik nasional
DOK. PT Davigo Artha Luas
Davigo resmi jadi motor listrik nasional

Otomotifnet.com - Indonesia sekarang punya motor listrik nasional, yaitu Davigo.

Davigo resmi menjadi motor listrik nasional setelah mendapat Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate), Kementrian Perindustrian (Kemenperin) pada Senin (19/9/22).

Agar legal digunakan di jalan raya, saat ini Davigo sedang menjalani pengujian tipe, setalah itu akan langsung bisa dibeli oleh konsumen.

“Dengan dikeluarkan NIK ini, Davigo sangat optimis bisa menjadi motor listrik pilihan utama masyarakat Indonesia dikarenakan keunggulannya terutama dari jarak tempuh terjauh,” kata Glora Slucky, Chief Marketing Officer PT Davigo Artha Luas di Showroom Davigo, Kebon Jeruk - Jakarta.

Motor listrik Davigo hadir dalam tiga pilihan model, yaitu Davigo Space, Davigo Dragon dan Davigo Forza.

Untuk Davigo Dragon dan Davigo Forza akan dilaunching awal November 2022, sedangkan Davigo Space sudah diluncurkan sejak tanggal 22 Juli 2022.

Davigo Space

Davigo Space
DOK. PT Davigo Artha Luas
Davigo Space

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Davigo Space salah satunya, bagasi yang besar, bahkan bisa muat hingga 1 helm full face.

Bagasi yang besar, karena baterai Davido Space menggunakan baterai model tanam, sehingga membuat bagasi di bawah jok jadi lega 


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa