Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sigap, Polisi Sudah Antisipasi Kalau Mobil-Motor Listrik Rewel di KTT G20

Ferdian - Sabtu, 12 November 2022 | 16:45 WIB
Ratusan motor listrik sudah disiapkan Korlantas Polda Bali jelang gelaran KTT G20.
Ratusan motor listrik sudah disiapkan Korlantas Polda Bali jelang gelaran KTT G20.

Otomotifnet.com - Korlantas Polri sudah siapkan personel dan kendaraan listrik untuk konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, semua kendaraan yang digunakan saat pengamanan perhelatan KTT G20 di Bali sudah siap dioperasikan.

“Untuk kendaraan yang akan mendukung kegiatan pengamanan maupun pengawalan KTT G20 di Bali ini sudah secara keseluruhan siap,” ucap Aan, dikutip dari NTMC Polri (9/11).

Meski demikian, Aan telah mengantisipasi jika terjadi kendala pada kendaraan yang digunakan saat pengawalan kepala negara dan delegasi KTT G20.

“Setiap 100 km bisa satu kali cas, artinya setelah mungkin dipakai sudah berkurang, malam kita cas lagi. Disamping itu, jika terjadi masalah atau trouble di jalan, kita sudah siapkan kendaraan cadangan kemudian di Bali,” ucap Aan.

Irjen Pol Dedi Prasetyo saat mengecek kondisi kendaraan listrik jelang KTT G20 di Bali.
humas.polri.go.id
Irjen Pol Dedi Prasetyo saat mengecek kondisi kendaraan listrik jelang KTT G20 di Bali.

Untuk mendukung kelancaran kendaraan listrik yang digunakan saat KTT G20, saat ini sudah terdapat 10 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Bali termasuk 1 SPKLU untuk kendaraan roda dua, sehingga diharapkan asupan listrik untuk baterai tidak ada masalah.

Adapun pada KTT G20 nanti, sebanyak 127 kendaraan listrik roda empat dan roda dua serta 240 kendaraan fosil khusus telah disiapkan khusus untuk pengawalan dan pengamanan jalur yang akan dilintasi para delegasi.

Para personel juga sudah dilatih untuk mengendarai kendaraan listrik.

Latihan ini bertujuan agar personel memahami dan meminimalisir hambatan pada saat mengawaki kendaraan kendaraan listrik tersebut.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa