Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRX Riset Knalpot Silent Racing V2, Tingkat Kebisingan Rendah, Tenaga Naik

Panji Nugraha - Jumat, 18 November 2022 | 14:00 WIB
WRX sedang develop knalpot dengan tingkat kebisingan rendah namun bisa mendongkrak peforma motor
YouTube WRX Exhaust Indonesia
WRX sedang develop knalpot dengan tingkat kebisingan rendah namun bisa mendongkrak peforma motor

Otomotifnet.com - WRX Exhaust Indonesia selaku produsen knalpot WRX Racing sedang melakukan riset knalpot dengan tingkat kebisingan rendah, namun bisa mendongkrak performa motor.

Ini dilakukan oleh WRX Exhaust Indonesia untuk mematuhi regulasi tentang tingkat kebisingan suara knalpot yang sudah berlaku di Indonesia.

Berdasar Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 56 Tahun 2019 tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru.

Disebutkan untuk motor berkapasitas 80-175 cc tingkat maksimal kebisingannya 80 dB, sementara untuk motor di atas 175 cc batas maksimalnya 83 dB.

"Produk WRX di tahun 2023 akan menghadirkan knalpot dengan tingkat kebisingan rendah, bakal tersedia untuk kebutuhan harian, spek standar sampai dengan bore up,"

"Sedangkan untuk tipe-tipe yang suara keras kita akan tetap produksi, namun hanya untuk kebutuhan balap, untuk kebutuhan harian sudah ditiadakan semua," papar Indrawan, Owner WRX Racing.

Sebelumnya WRX Racing juga punya beberapa suguhan knalpot tipe Silent Racing, namun di tahun 2023 nanti akan banyak suguhan desain yang lebih variatif.

Untuk menghadirkan knalpot WRX Silent Racing V2 di tahun 2023, pihak WRX sedang melakukan riset dan develop, salah satunya pada knalpot WRX GP3 series yang memiliki panjang silencer 30 cm.

"Hasilnya, suara yang dihasilkan dari knalpot ini adem banget, tapi power dan torsi meningkat," ujar Indra yang juga membuktikannya di atas Dynotest.

Pada pengujian kali ini, knalpot WRX Silent Racing ini ditest menggunakan Yamaha XMAX dengan spek standar pabrik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa