Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Spesialis Turbo Ini Buka Cabang Di Kalimantan Timur, Layani Mobil Hingga Alat Berat

Rendy Surya - Jumat, 18 November 2022 | 20:15 WIB
Sirimas Turbocharger Spesialis buka cabang workshop-nya di Kalimantan Timur
Istimewa
Sirimas Turbocharger Spesialis buka cabang workshop-nya di Kalimantan Timur

Otomotifnet.com – Semakin banyaknya kendaraan yang dibekali dapur pacu dengan doping turbo, memerlukan bengkel spesialis terpercaya yang siap menangani berbagai masalah seputar turbo.

Peluang ini yang disambut oleh bengkel spesialis turbo, Sirimas Turbocharger Specialist dengan melebarkan sayapnya atau membuka cabang di Kalimantan Timur.

Sebagai informasi, workshop Sirimas yang pusatnya di jalan Taman Sari Raya no. 11C, Jakarta Barat ini sudah berdiri sejak 2013 dengan fokus perawatan dan perbaikan hingga penjualan ragam produk turbo.

Turbocharger yang ditangani disebut meliputi berbagai merk seperti Garrett, Holset, Schwitzer, IHI, Toyota, Mitsubishi, ABB, KKK, dan Borgwarner.

Komponen turbo
Istimewa
Komponen turbo

“Meningkatnya penggunan turbocharger pada kendaraan penumpang, kendaraan komersial serta alat berat hingga mesin pabrik, membuat Sirimas melebarkan sayapnya di wilayah Kalimantan Timur,” buka Gandi, Technical Specialist & Advisor workshop Sirimas Turbocharger Specialist dalam rilis resminya.

Lebih lanjut Gandi menambahkan bahwa kehadiran bengkel spesialis turbo Sirimas di wilayah Kalimantan Timur ini dimaksudkan untuk lebih dekat dengan konsumen yang berada di kota Banjarmasin, Banjar Baru, Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Bontang, Sangatta, Tarakan dan sekitarnya.

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, Sirimas disebut Gandi, menyuguhkan pengecekan turbo dan layanan konsultasi seputar turbo secara gratis.  

Bicara seputar turbocharger, inilah salah satu perangkat sistem induksi paksa (forced induction system) yang peran pentingnya untuk meningkatkan tenaga atau power mesin secara instan dengan memanfaatkan gas buang dari mesin.

Ya, sebagai komponen yang berada di ruang mesin, turbocharger bukan berarti tidak bisa mengalami kerusakan.

Salah satu faktor kerusakan turbo bisa terjadi karena masuknya benda asing seperti debu, serpihan batu, pasir hingga kotoran yang masuk ke dalam komponen turbo.

Selain itu, faktor kerusakan turbo lantaran kurangnya kualitas oli ke komponen turbo.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa