Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stiker Udah Kuno, Logo Sponsor di Baju Balap dan Motor MotoGP Bakal Ganti Digital

Rezki Alif Pambudi,Ferdian - Minggu, 11 Desember 2022 | 10:30 WIB
Ilustrasi pembalap motogp
roadracingworld.com
Ilustrasi pembalap motogp

Otomotifnet.com - Makin canggih, teknologi logo sponsor berbentuk layar digital akan hadir di MotoGP beberapa tahun lagi.

Logo sponsor digital ini akan terpasang di bagian motor tertentu dan juga baju balap yang dipakai para pembalap MotoGP.

Bayangannya, layar digital ini bisa mengeluarkan efek-efek tertentu seperti halnya videotron yang biasa menampilkan sponsor di pinggir jalan.

Panel digital ini pun diprediksi akan menggantikan stiker logo dan akan menjadi tren di dunia motorsport pada beberapa tahun mendatang, dengan F1 dan MotoGP sebagai inisiatornya.

Tentu saja akan sangat menarik karena tulisan-tulisan sponsor yang ada di kendaraan balap akan terasa lebih hidup dengan teknologi ini.

Ide ini sempat diujicoba di kejuaraan dunia F1, tepatnya saat tim McLaren mencoba teknologi ini pada gelaran F1 Amerika 2022 akhir Oktober lalu.

Seperti ditunjukkan video berikut ini:

Seamless Digital, perusahaan yang membuat panel ini sedang mengembangkannya untuk dipasang di bagian motor dan baju balap.

Teknologinya tidak akan mempengaruhi kelistrikan motor, karena akan menggunakan sumber energi sendiri dari baterai yang ukurannya cukup kecil.

Secara berat dan ukuran juga akan dibuat menjadi setipis dan sekecil mungkin, sehingga juga tidak mempengaruhi apapun dari laju motor saat di atas trek.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa