Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Perbandingan Dimensi Bodi Toyota All New Agya VS Toyota Agya Lama

Rendy Surya - Selasa, 14 Februari 2023 | 10:26 WIB
All New Toyota Agya GR Sport
Rendy/Otomotifnet
All New Toyota Agya GR Sport

Otomotifnet.com – All New Toyota Agya yang diperkenalkan kemarin (13/2/2023) oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), tampilannya benar-benar baru.

Toyota menghadirkan styling eksterior yang agresif, sporty yang membuat generasi kedua Agya ini lebih menarik dibandingkan generasi pertamanya.

Kini desain bodi terkesan lebih berotot dengan banyak lekukan yang membuatnya lebih manis.

Sebagai informasi, kini Agya menggunakan platform bodi baru dari Daihatsu New Global Architechture (DNGA), sehingga akan banyak peningkatan fitur di sisi handling dan stabilitas.

All New Toyota Agya G
Rendy/Otomotifnet
All New Toyota Agya G

Penggunaan advanced all-new platform memberikan ruang untuk memperbesar dimensi kabin dengan menjaga bodi tetap kompak sebagai ciri khas sebuah city car yang andal untuk mobilitas perkotaan.

Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Daya angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Nah bagaimana jika dibandingkan dengan dimensi Toyota Agya generasi pertama.

Toyota Agya generasi pertama memiliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Wheelbase-nya 2.450 mm.

Dari data tersebut bisa dilihat perbedaannya. Bodi All New Agya lebih panjang, lebih lebar namun tingginya sedikit lebih rendah dari Agya generasi pertama.

Soal wheelbase-nya, All New Agya lebih panjang sekitar 75 mm dibandingkan Agya lama. Nah, biasanya jarak sumbu roda (wheelbase) yang lebih panjang memberikan kestabilan serta kenyamanan lebih.

Astra Toyota Agya TRD A/T
Dok. Otomotif
Astra Toyota Agya TRD A/T

Kami memang belum menjajal seperti apa impresi berkendara All New Agya ini, lantaran PT Toyota Astra Motor pun belum mengumumkan secara resmi informasi lengkap kapan peluncuran serta harga dan varian. Kita tunggu saja ya dalam waktu dekat.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa