Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tetangga Parkir Seenak Jidat Laporin Aja, Dishub Siap Turun Tangan

Ferdian - Rabu, 15 Februari 2023 | 21:00 WIB
petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dalam kegiatan monitoring pelanggaran parkir liar.
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat dalam kegiatan monitoring pelanggaran parkir liar.

Otomotifnet.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta siap menindak pemilik mobil yang dilaporkan tetangganya karena parkir sembarangan.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo meminta warga melaporkan permasalahan soal parkir sembarangan itu melalui platform Cepat Respon Masyarakat (CRM).

"Tentu untuk parkir liar itu tak mengenal apakah jaringan jalan utama maupun konektor maupun lingkungan. Kita memahami bahwa masyarakat yang begitu di lingkungannya ada parkir liar, dapat melaporkan ke Pemprov DKI melalui CRM," ujar Syafrin (15/2/2023).

Syafrin mengatakan, berdasarkan laporan itu, nantinya Dishub DKI Jakarta akan menindak pemilik kendaraan yang parkir sembarangan.

"Akan kami tindak lanjuti. Tahapan yang kami lakukan pertama tentu humanis dan edukatif, selanjutnya persuasif," ucap Syafrin.

Syafrin mengatakan, penindakan tersebut untuk memberikan efek jera agar masyarakat tidak lagi memarkirkan kendaraan secara sembarangan, apalagi dapat mengganggu kenyamanan warga lainnya.

"Tujuannya agar masyarakat tak melaksanakan parkir di sembarang tempat, karena jalan itu untuk lalu lintas kendaraan bukan untuk parkir kendaraan," kata Syafrin.

Dishub DKI Jakarta juga memfokuskan pada penindakan parkir liar dalam Operasi Lintas Jaya 2023. Ada 40 ruas jalan yang menjadi fokus petugas Dishub DKI Jakarta dalam Operasi Lintas Jaya 2023.

Namun, Syafrin tak menjelaskan terperinci ruas jalan mana saja yang menjadi fokus penindakan pelanggaran itu.

"Untuk operasi lintas jaya akan difokuskan pada 40 koridor ruas jalan utama di Jakarta. Paralel dengan itu, tentu akan dilakukan yang namanya operasi dinamis," kata Syafrin.

Baca Juga: Tarif Parkir di Jakarta Pilih Kasih, Mahal Untuk Mobil Tak Lolos Kriteria Ini

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2023/02/15/11460851/tetangga-parkir-sembarangan-dishub-dki-laporkan-kami-tindak-lanjuti

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa