Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wacana Pajak Progresif Dihapuskan, Honda Bilang Dampaknya Positif

Ferdian - Minggu, 19 Maret 2023 | 18:00 WIB
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.
Dok. Honda Prospect Motor
Ilustrasi booth Honda di Jakarta Auto Week 2022.

Otomotifnet.com - Terkait isu penghapusan pajak progresif yang diwacanakan kepolisian,PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut beri komentarnya.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM, semisal nantinya pajak progresif dihapus maka akan sedikit banyak berdampak positif pada market.

"Kami menilai wacana penghapusan pajak progresif dapat berdampak positif terhadap pasar otomotif," ucap Billy saat dihubungi (17/3/2023).

Ia menjelaskan, dengan dihapusnya pajak progresif maka konsumen tak perlu risau saat mengambil mobil kedua atau seterusnya.

"Dengan tidak ada pajak progresif untuk pembelian kedua, tentunya dapat meringankan konsumen dalam pembelian kendaraan," tuturnya.

Lebih lanjut, Billy mengaku akan selalu mendukung apapun kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Saat ini, pihaknya masih akan terus memantau isu ini untuk menyusun strategi lebih lanjut.

"Tentunya kami akan memonitor dan mempelajari kelanjutan wacana ini serta petunjuk teknisnya jika nantinya akan diterapkan," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen. Pol. Yusri Yunus, menyebutkan kesulitan mendapat single data karena pemilik kendaraan cenderung enggan mengurus data kepemilikian kendaraannya.

"Pajak progresif membuat wajib pajak tidak ingin kendaraan miliknya atas nama sendiri atau keluarga satu KK karena adanya kewajiban membayar lebih mahal," ungkapnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa