Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masker Buat Tutup Pelat Nomor Marak di Palembang, Tilang Manual Ada Lagi

Ferdian - Rabu, 22 Maret 2023 | 15:00 WIB
ilustrasi tilang manual bakal diberlakukan lagi di Palembang
ntmcpolri.info
ilustrasi tilang manual bakal diberlakukan lagi di Palembang

Otomotifnet.com - Ulah pemotor nakal, tilang manual kembali diterapkan di wilayah Palembang.

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang menerapkan lagi tilang manual karena para pengendara banyak kedapatan menutupi plat nomor agar tak terpantau kamera ETLE.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya mengakui bahwa tilang manual kembali dilakukan karena tingginya angka pelanggaran lalu lintas semenjak ETLE berlaku.

“Di jalan raya banyak sekali pelat kendaraan ditutup pakai masker dan plat palsu sehingga tidak terdeteksi kamera ETLE. Jadi tilang manual kembali kita berlakukan,” kata Rendy (21/3/2023).

Selain menutupi pelat kendaraan dengan masker, para pengendara juga sengaja mencopot plat nomor agar tak terbaca kamera ETLE.

Di beberapa titik rawan pelanggaran, petugas Satlantas Polrestabes Palembang sudah disiagakan untuk menindak para pengendara yang nakal.

“Tindakan tilang manual ini terpaksa kami lakukan untuk menekan angka pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

Rendy pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Palembang untuk mengikuti aturan berkendara, seperti menggunakan helm untuk roda dua dan memasang safety belt pada roda empat.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kecelakaan lalu lintas.

“Rambu-rambu lalu lintas juga harus dipatuhi jangan melanggar, ini untuk kepentingan bersama dan keselamatan,” imbuhnya.

Baca Juga: Tilang Manual Warnai Razia Polisi Besar-besaran, Bidik Bentor Sampai Kereta Kelinci

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2023/03/21/185653378/banyak-kendaraan-tutup-pelat-nomor-pakai-masker-polisi-di-palembang-kembali

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa