Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Type R dan Civic e:HEV Sabet Penghargaan Best Car Design dari Red Dot Design Award 2023

Abdul Aziz Masindo - Senin, 10 April 2023 | 18:30 WIB
All New Honda Civic Type R 2023
Panji Nugraha/Otomotifnet.com
All New Honda Civic Type R 2023

Otomotifnet.com - Honda Civic Type R dan Civic e: HEV berhasil meraih penghargaan sebagai mobil dengan desain terbaik dari Red Dot Design Award 2023, Senin (3/4/2023).

Penghargaan Red Dot diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1955 sebagai salah satu penghargaan desain bergengsi tahunan di dunia.

Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori.

Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

Toshinobu Minami selaku Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd berharap, dengan prestasi yang diraih ini, Honda terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Kami sangat bangga memenangkan Red Dot Design Award 2023 untuk desain produk mobil dan motor. Honda telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena Honda selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen," kata Toshinobu Minami dalam keterangan resminya, Senin (3/4/2023).

Civic Type R berwarna merah membuat auranya semakin sangar
Trybowo Laksono
Civic Type R berwarna merah membuat auranya semakin sangar

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia, dimana generasi Type R ini merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda. 

Sedangkan di Indonesia meluncur pada akhir Maret 2023, All New Honda Civic Type R sebagai generasi terbaru Type R datang dengan desain yang agresif dan semakin aerodinamis, begitupun pada jantung pacunya yang makin bertenaga.

Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

All New Civic Type R menggendong mesin berkode K20C1 4-silinder VTEC Turbocharged dengan beberapa penyempurnaan di bagian ECU, intake, turbo dan exhaust, alhasil tenaganya meningkat menjadi 319 PS (315 dk) pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 420 Nm pada 2.600 – 4.000 rpm.

Soal fun to drive dan fitur keselamatannya, All New Civic Type R juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi.

Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

Baca Juga: Launching All New Civic Type R, Mobil Kencang Dengan Honda Sensing Paling Lengkap, Harga Rp 1 M Lebih

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa