Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Pilih Asuransi All Risk, Ketahui Apa Saja Proteksi yang Ditanggung

Abdul Aziz Masindo - Sabtu, 15 April 2023 | 17:15 WIB
Ilustrasi mobil bekas tabrakan masuk klaim asuransi
YouTube/Otoseken
Ilustrasi mobil bekas tabrakan masuk klaim asuransi

Otomotifnet.com - Memiliki asuransi kendaraan memberikan manfaat bagi pemilik kendaraan, karena dapat meminimalisir risko finansial jika mobil terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai asuransi all risk, umumnya terdapat dua jenis asuransi, yaitu asuransi all risk dan Total Loss Only (TLO).

Jika All Risk memberi proteksi secara menyeluruh, sedangkan TLO hanya melindungi kendaraan dari risiko seperti kehilangan dan kerusakan dengan biaya perbaikan total 75% dari nominal harga kendaraan yang dimiliki.

Informasi yang diterima dari Lifepal.co.id kepada Otomotifnet.com, memaparkan manfaat asuransi all risk dan proteksi apa saja yang ditanggung hingga rekomendasi asuransi mobil All Risk yang bisa dipilih.

Manfaat Asuransi All Risk

Asuransi mobil All Risk akan melindungi mobil dari segala risiko, kecuali beberapa risiko tertentu yang secara khusus dikecualikan dalam polis.

Sehingga asuransi dapat dikatakan bisa meminimalisir risiko finansial dan memberikan ketenangan pikiran bagi pemilik mobil jika terjadi risiko yang tidak terduga.

Kondisi yang Ditaggung Proteksi Asuransi Mobil All Risk

Meski memberikan manfaat perlindungan yang menyeluruh terhadap kerusakan kecil hingga besar, ada beberapa kondisi yang ditanggung dan tidak oleh produk proteksi satu ini.

Untuk jenis pertanggungan yang diproteksi asuransi komprehensif terdiri dari kondisi lecet sampai tabrakan yang mengakibatkan kendaraan rusak serta berubah bentuknya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa