Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganjil Genap Diterapkan di Tol Trans Jawa, Pelat di Mobil Wajib Sesuai

Ferdian - Senin, 24 April 2023 | 11:01 WIB
Korlantas Polri akan menerapkan ganjil genap di Tol Trans Jawa
Tribunnews.com
Korlantas Polri akan menerapkan ganjil genap di Tol Trans Jawa

Otomotifnet.com - Korlantas Polri berencana menerapkan ganjil genap saat momen arus balik Lebaran 2023.

Penerapan akan berlaku di tol Trans Jawa yang mengarah ke Jakarta.

Ganjil genap ini akan dimulai pada puncak arus balik Senin (24/4/2023) hari ini.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengatakan langkah itu diambil untuk mengantisipasi lonjakan arus balik yang diperkirakan mencapai angka tertinggi hingga Selasa (25/4/2023) besok.

"Kami akan sosialisasikan penerapan ini dan mengimbau kepada masyarakat agar melakukan perjalanan pada puncak arus mudik tanggal 24-25 April untuk jalan sesuai dengan plat kendaraannya," ucap Firman dalam keterangan tertulis (24/4/2023).

Selain itu, Firman menyebut pihaknya juga akan menerapkan skema one way, contraflow, hingga menggunakan tol fungsional untuk mengurai kepadatan kendaraan.

Pemberlakuan rekayasa one way akan dilakukan dari Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 sampai Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70.

Selanjutnya, nantinya pelaksanaan one way tersebut akan dilakukan dengan skema contraflow sebanyak tiga jalur hingga Tol Jakarta-Cikampek KM 47.

Kendati demikian apabila arus lalu lintas masih cukup tinggi, Firman mengatakan skema contraflow akan kembali diteruskan hingga KM 36.

"Kemudian dilanjutkan sampai KM 21, dengan catatan KM 70 sampai KM 66 dua lajur, kemudian sampai KM 48 tiga lajur, contraflow KM 48 - KM 36 dua lajur dan apabila saat padat, dilanjutkan KM 36 sampai KM 21 tol Cikampek," jelasnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa