Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balik Mudik Dari GT Kalikangkung Sampai Cikampek Murah, Tarif Disembelih 20 Persen

Irsyaad W - Jumat, 28 April 2023 | 19:49 WIB
Ilustrasi, Gerbang Tol Kalikangkung
Korlantas.polri.go.id
Ilustrasi, Gerbang Tol Kalikangkung

Otomotifnet.com - Arus balik lebaran 2023 masih terjadi.

Untuk balik ke Jakarta dari gerbang tol (GT) Kalikangkung sampai GT Cikampek Utama murah.

Karena tarifnya disembelih alias mendapat diskon 20 persen.

Periode diskon dimulai sejak pukul 06:00 WIB, (27/4/23) hingga (29/4/23).

Diharapkan, dengan program diskon ini dapat menghindari penumpukan kendaraan, terutama yang diprediksi menjadi puncak arus balik pada 30 April-1 Mei 2023.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana menyebutkan, Jasa Marga berharap program diskon tarif tol ini dapat menjadi referensi untuk masyarakat dalam mengatur kembali jadwal perjalanan agar lebih nyaman.

Pemberlakuan diskon tarif ini juga disertai penerapan kebijakan pembatasan angkutan barang dan beberapa rekayasa lalu lintas (contraflow, one way dan ganjil genap) sehingga memaksimalkan distribusi lalu lintas.

"Diharapkan program diskon ini cukup menarik bagi masyarakat. Selain lebih hemat, masyarakat juga dapat mengatur perjalanan yang lebih nyaman karena terhindar dari lonjakan arus lalu lintas di puncak arus mudik maupun balik," ujar Lisye.

Menurutnya, pada periode arus balik ini, program diskon akan diberlakukan untuk perjalanan menerus dari Semarang hingga Jakarta.

Jasa Marga dan Badan Usaha Jalan Tol lainnya akan memberlakukan diskon tarif 20 persen untuk Jalan Tol Trans-Jawa pada periode arus balik.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa