Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lawan Pemalsuan Pelumas, Mobil Lubricants Gencar Edukasi Lewat Media Sosial

Rendy Surya - Rabu, 3 Mei 2023 | 18:15 WIB
ExxonMobil
Istimewa
ExxonMobil

Otomotifnet.com – Heboh ditemukannya gudang penyimpanan pelumas palsu siap edar di Tangerang beberapa waktu lalu, menjadikan konsumen resah.

Sehingga edukasi mengenai infomasi produk pelumas asli rasanya wajib dilakukan oleh produsen atau pemegang produk pelumas. 

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) lewat produk merek Mobil Lubricants menjadi salah satu yang konsisten menerapkan edukasi serta komunikasi lewat media digital khususnya media sosial.

Menurut Market Developtment Director EMLI, Sri Adinegara, saat ditemui Kamis (20/4/2023) lalu, sejumlah strategi dilakukan untuk meminimalisir praktik ilegal tersebut.

Cegah pelumas palsu, Mobil Lubricants gencarkan edukasi lewat media sosial
ExxonMobil
Cegah pelumas palsu, Mobil Lubricants gencarkan edukasi lewat media sosial

Terutama agar pemilik kendaraan dapat membedakan antara pelumas asli palsu lewat beberapa indikator seperti perbedaan label, kemasan, nomor identifikasi pada tutup botol dan kemasan, perbedaan fisik tutup oli, penggunaan barcode hingga warna dan bau oli.

Edukasi tersebut dijelaskan pada situs serta media sosial resmi.

Efektivitas edukasi lewat berbagai platform termasuk sosial media yang dilakukan dinilai efektif di masa sekarang.

Bahkan membuat merek pelumas di bawah PT PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Mobil™ Lubricants mendapatkan apresiasi berupa penghargaan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award 2023 dari TrasNco Indonesia dan Infrobrand.id.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset terhadap 250 kategori produk dan lebih dari 1.500 merek yang mengacu pada tiga parameter penilaian, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.

Mobil™ Lubricants mendapatkan penghargaan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award 2023
ExxonMobil
Mobil™ Lubricants mendapatkan penghargaan bertajuk Indonesia Digital Popular Brand Award 2023

Mobil™ Lubricants dinilai berhasil membangun popularitas yang positif dan baik di digital melalui berbagai aktivitas marketing dalam upaya memberikan informasi yang terpercaya, serta membangun interaksi kepada para konsumen.

Saat ini, Mobil™ Lubricants memiliki program Mobil1™ Bus yang terus berkeliling di area Jabodetabek.

Program ini bertujuan memberikan pengalaman bagi konsumen yang berpartisipasi untuk merasakan langsung sensasi menjadi pembalap Tim Red Bull Racing F1 yang tersedia di dalam bus, serta merasakan penawaran eksklusif dari produk Mobil1™ yang merupakan technology partner Tim Red Bull Racing pada ajang balap internasional F1.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa