Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Peluang Suzuki Produksi Lokal Grand Vitara, Harga Makin Murah?

Ferdian - Minggu, 4 Juni 2023 | 13:30 WIB
Mobil baru Suzuki Grand Vitara varian GL di IIMS 2023.
Rayhan Haikal/GridOto.com
Mobil baru Suzuki Grand Vitara varian GL di IIMS 2023.

Otomotifnet.com - Mantap nih, ada peluang Suzuki Grand Vitara diproduksi secara lokal di Indonesia.

Suzuki Grand Vitara saat ini dijual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berstatus Completely Built Up (CBU) alias diimpor utuh dari India.

“Kami masih studi terkait produksi lokal, kami lihat apabila permintaannya besar ke depannya akan kami studi lagi untuk produksi di Indonesia," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat (3/6/2023).

Meski begitu, ia tidak menyebutkan secara rinci harus menyentuh penjualan sampai berapa unit supaya Compact SUV tersebut bisa diproduksi di Indonesia.

“Kalau untuk ketentuan volume penjualan tidak mengikat, tapi kan tidak hanya itu saja ada hal lainnya yang perlu disiapkan juga," paparnya.

Ia juga tak menampik apabila Suzuki Grand Vitara diproduksi di Indonesia akan memiliki harga jual yang lebih murah ketimbang impor utuh.

“Tergantung dengan fitur-fitur yang kami sematkan nantinya, kalau ada improvement fitur pasti kan ada penyesuaian harga, yang jelas produksi lokal pasti memperpendek jalur distribusi," jelas Donny.

Sekadar info, Compact SUV yang resmi meluncur di Indonesia pada Februari 2023 lalu ini dibekali mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet.

Mesin dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) tersebut diklaim sanggup menghasilkan tenaga 102 dk dan torsi 136,8 Nm.

Kelebihan teknologi SHVS diklaim mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai 15 persen dan mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa