Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Jalan Belum Tentu Ketemu, Pembalap Ini Balapan Pakai Honda NSX GT3 EVO

Panji Nugraha - Rabu, 28 Juni 2023 | 21:40 WIB
Honda NSX GT3 Evo
Honda
Honda NSX GT3 Evo

Otomotifnet.com - Di jalan belum tentu ketemu dengan Honda NSX GT3 EVO, bisa dibilang mobil ini langka, apalagi di Indonesia!

Tapi pembalap satu ini menggunakan Honda NSX GT3 EVO untuk balapan.

Yuki Tsunoda akan mengendarai mobil balap Honda NSX GT3 EVO di kejuaraan premier show di sirkuit Nürburgring, Jerman yang akan diselenggarakan tanggal 9 September 2023.

Pembalap tim F1 Scuderia AlphaTauri yang lahir di Jepang ini akan bertarung bersama pembalap F1 berpengalaman lainnya seperti Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel menggunakan Honda NSX GT3 Evo dengan livery balap milik tim F1 Scuderia AlphaTauri.

Yuki Tsunoda akan mengendarai mobil balap Honda NSX GT3 EVO
Honda
Yuki Tsunoda akan mengendarai mobil balap Honda NSX GT3 EVO

Diperkirakan akan ada 30.000 penggemar balap menyerbu event ini serta pertunjukan menarik lainnya dari Red Bull salah satu sirkuit andalan Jerman ini.

Honda NSX GT3 merupakan mobil spek balap yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan mulai digunakan pada tahun 2017 di ajang balap IMSA SportsCar Championship dan kemudian di ajang balap Super GT Series pada tahun 2018.

Honda kemudian memperkenalkan serta menggunakan Honda NSX GT3 Evo pada tahun 2019 dengan improvisasi dalam hal aerodinamika, sistem pendinginan serta perangkat turbocharger terbaru.

Honda berhasil memenangkan kejuaraan IMSA SportsCar Championship dan Super GT Series pada tahun yang sama.

Pada tahun 2022, Honda bersama Honda Performance Development dan JAS Motorsport kembali melakukan pembaharuan pada mobil Honda NSX GT3 Evo22 yaitu komponen intercooler, suspensi dan lain sebagainya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa