Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuling Almaz 4 Tahun Ngaspal, Banyak Penghargaan Bergengsi Diraih, Fitur Canggih Jadi Andalan

Panji Nugraha - Selasa, 25 Juli 2023 | 10:30 WIB
Wuling Almaz RS meraih tujuh penghargaan bergengsi karena enggak pelit soal fitur
F Yosi/Otomotifnet
Wuling Almaz RS meraih tujuh penghargaan bergengsi karena enggak pelit soal fitur

Otomotifnet.com – Sukses di kelas MPV dengan Wuling Cortez dan Confero, PT SGMW Wuling Indonesia (Wuling Indonesia) pada tahun 2019 mencoba untuk bertarung di kelas medium SUV dengan menghadirkan Wuling Almaz.

Sejak pertama diluncurkan, ternyata kiprah Wuling Almaz terbilang cukup gemilang, bahkan membuat rival di medium SUV minder dengan teknologi yang disuguhkannya.

Hingga Mei 2023, penjualan wholesales Wuling Almaz mecapai 27.603 unit dan berhasil dikirim ke konsumen (retail sales) sebanyak 27.034 unit.

Dalam empat tahun berkiprah, Wuling Almaz mengalami beberapa variant dengan menghadirkan Almaz SE, EX, RS dan yang terakhir Almaz Hybrid pada kuartal 4 tahun 2022.

Wuling Almaz Hybrid lahir pada kuartal 4 tahun 2022
F Yosi/Otomotifnet
Wuling Almaz Hybrid lahir pada kuartal 4 tahun 2022

Dan seluruh keluarga Wuling Almaz sudah diproduksi secara lokal di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Kelebihan dari Wuling seri Almaz adalah menghadirkan pengalaman berkendara SUV inovatif dengan suguhan fitur yang canggih.

Beberapa fitur canggih yang disuguhkan oleh Wuling Almaz seperti Internet On Vehicle (IoV) hingga Wuling Indonesian Command (WIND).

Wuling Almaz juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS).
Pada sektor keamanan, Wuling Almaz dibekali fitur yang lumayan lengkap, mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Emergency Stop Signal, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dual airbag SRS hingga ISOFIX.

Aplikasi MyWuling+ terdapat fasilitas IoV pada Wuling Almaz RS
F Yosi/otomotifnet.com
Aplikasi MyWuling+ terdapat fasilitas IoV pada Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS memiliki sensor parkir di depan dan belakang, serta full surround 360 degree camera untuk memantau area sekitar, sehingga memudahkan pada saat parkir.

“Memilih Wuling Almaz karena menurut saya, ini mobil berteknologi canggih pada saat ini, yang paling saya suka adalah fitur keamanannya yaitu ADAS, setelah menggunakan selama 1 tahun, saya sangat puas,” ujar Nazrudin, pemilik Wuling Almaz RS Pro.

Dengan suguhan teknologi dan fitur yang lengkap, enggak heran kalau Wuling seri Almaz mendapat tujuh penghargaan bergengsi, seperti Car of The Year versi Gridoto Award 2019 dan Car of The Year Otomotif Award 2021 untuk Almaz RS.

Baca Juga: Sambut Libur Sekolah, Tebus Wuling Alvez, Almaz, Confero, Cortez, Hingga Air ev Dapat Diskon Segini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa