Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ARRC 2023 Kembali Sambangi Indonesia, Kali Ini Digelar Di Mandalika

Raspati Dana - Jumat, 28 Juli 2023 | 07:30 WIB
Ilustrasi pembalap Indonesia di kejuaraan Asia Road Racing Championship atau ARRC 2023.
TWMR
Ilustrasi pembalap Indonesia di kejuaraan Asia Road Racing Championship atau ARRC 2023.

Otomotifnet.com - Setelah vakum selama empat tahun, kejuaraan Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) kembali menyambangi Indonesia di tahun ini.

Selain itu, mulai tahun ini ARRC Indonesia 2023 juga dipastikan tak lagi digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jabar seperti sebelumnya.

Balapan yang menjadi putaran keempat dari kejuaraan balap motor tingkat Asia tersebut, musim ini akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Troy Reza Warokka, Direktur Operasi ITDC mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ini ke Sirkuit Mandalika.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memajukan sektor pariwisata melalui event-event berkelas internasional,"

"Kejuaraan ARRC 2023 akan memberikan pengalaman luar biasa bagi para penonton dan juga dapat mengenalkan kawasan The Mandalika sebagai destinasi wisata olahraga yang menarik," ujarnya dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Sarinah, Jakpus, Kamis (27/7/2023).

Konferensi pers Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Sarinah, Jakpus, Kamis (27/7/2023)
Raspati/Otomotifnet
Konferensi pers Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Gedung Sarinah, Jakpus, Kamis (27/7/2023)

Lebih lanjut, Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, menjelaskan bahwa penyelenggaraan ARRC merupakan komitmen dalam melanjutkan legacy dalam upaya menjaga konsistensi mempromosikan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika sebagai sports and entertainment tourism untuk peningkatan perputaran ekonomi daerah.

Event seperti ini menjadi upaya untuk terus menghidupkan KEK Mandalika yang pada akhirnya akan memberikan dampak multiplier effect terhadap ekonomi lokal di kawasan KEK Mandalika seperti akomodasi, transportasi, UMKM, penyediaan lapangan kerja, dan sebagainya," tutur Maya.

Sementara itu, Priandhi Satria, Direktur Utama PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya berujar, penyelenggaraan ARRC Indonesia di Sirkuit Mandalika tak hanya untuk tahun ini saja, melainkan hingga dua tahun ke depan.

“Kami menyambut baik ARRC 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit dengan menyiapkan race ini dengan sebaik-baiknya bersama dengan IMI dan Two Wheels Motor Racing (TWMR) selaku promotor ARRC 2023,"

"Dari sisi non race kami bekerja sama dengan Dyandra & Co sebagai Co-Promotor. ARRC akan terselenggara di Pertamina Mandalika International Circuit akan berlangsung hingga tahun 2025.” tutup pria yang kerap disapa Andhi tersebut.

Baca Juga: Berlaga di Ajang ARRC, Andi Gilang dan Rheza Danica Merasa Kesulitan di Sirkuit Ini

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa