Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Ribu Unit Mobil Hybrid Suzuki Tak Ditemui Kendala, Namun Jangan Lakukan Ini

Andhika Arthawijaya - Senin, 14 Agustus 2023 | 22:00 WIB
Suzuki Grand Vitara berteknologi Hybrid, dipajang di GIIAS 2023
Suzuki
Suzuki Grand Vitara berteknologi Hybrid, dipajang di GIIAS 2023

Otomotifnet.com – Dalam acara Media Talk yang digelar pagi ini (14/8/2023) di kawasan Foresta, BSD, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membeberkan bahwa tercatat selama 14 bulan terakhir (Mei 2022 – Juli 2023), mobil hybrid Suzuki sudah terjual sebanyak 12.993 unit.

Nah, dari belasan ribu unit mobil hybrid Suzuki tersebut, belum ditemui ada kendala, terutama pada sistem SHVS-nya (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki).

Ini membuktikan teknologi SHVS sangat mudah dalam hal perawatan, dan punya durability baik.

Oiya, line up Suzuki di Tanah Air yang sudah mengusung teknologi ini antara lain All New Ertiga, Grand Vitara, dan New XL7 Hybrid.

Baca Juga: Dua Suzuki Jimny Gratis, Cara Dapatinya Mudah, Cuma Modal Eksis

teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mobil hybrid Suzuki
Harun/GridOto.com
teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mobil hybrid Suzuki

Saat ini ketiga model hybrid Suzuki tersebut tengah dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang sedang berlangsung di ICE BSD City hingga 20 Agustus nanti.

Meski hingga saat ini semua model hybrid Suzuki tersebut tidak didapati ada masalah pada teknologi SHVS-nya, baik pada ISG (Integrated Starter Generator) maupun baterai Lithium-ionnya yang jadi komponen intinya, namun Suzuki mewanti untuk memperhatikan hal-hal berikut ini.

Pertama, selalu lakukan perawatan rutin ke bengkel resmi Suzuki, agar dapat dipantau kinerja dari semua bagian di mobil, termasuk system SHVS-nya.

Hal ini juga berkaitan dengan garansi, “Sekali saja tidak melakukan servis berkala selama massa garansi, maka garansi mobil bisa void atau tidak berlaku lagi,” bilang Adhi Prasojo, Section Head of 4W Technical Service PT SIS.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa