Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pusing Terobati, Eneos Luncurkan Oli Mesin Khusus Mobil Turbo Dan Mobil Hybrid

Rendy Surya - Selasa, 5 September 2023 | 09:00 WIB
Eneos X Prime
Dok Eneos
Eneos X Prime

Otomotifnet.com – PT Nippon Oil Indonesia merilis rangkaian produk oli mesin Eneos X Series.

Oli mesin ini disebut menggunakan base oil 100% Fully Synthetic, dan memenuhi standar oli mesin API SP ILSAC GF-6.

Dalam rilis resminya yang diterima redaksi (4/9/2023), Imran Razy, General Manager Eneos Indonesia, menyebutkan peluncuran pelumas terbarunya ini menjadi bukti perusahaan juga ikut serta dengan tren otomotif saat ini.

Mengingat ada banyak konsumen yang membutuhkan oli-oli dengan spesifikasi khusus guna menjaga kondisi mesin mobilnya, ini membuat pusing terobati saat bingung memilih oli yang cocok digunakan sesuai dengan spesifikasi mobil.

Oli mesin Eneos X Prime
Dok. Eneos
Oli mesin Eneos X Prime

 
"Peluncuran produk ini merupakan bukti bahwa pengembangan produk Eneos sangat mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen,” kata Imran.

Dimulai dari Eneos X Prima yang terdiri atas viskositas 5W-30 dan 0W-15. Oli ini menargetkan mobil-mobil Jepang dan Eropa yang sudah didukung teknologi hybrid dan turbo.

Varian oli ini diklaim bisa meningkatkan akselerasi, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32% dalam kondisi kecepatan hingga 3.000 rpm, mengurangi getaran mesin, serta telah diuji secara teknis dapat menghemat bahan bakar. 
 
Sedangkan produk oli Eneos X ditawarkan dengan pilihan viskositas 5W-30, 0W-20, dan 10W-40.

Varian ini dilengkapi dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum, serta dikembangkan dengan riset khusus teknologi Jepang sehingga dapat memperpanjang umur mesin, memberikan perlindungan mesin dalam pola berkendara Stop n Go, serta mencegah terjadinya kondisi Low-Speed Pre-Ignition (LSPI).

Pilihan viskositas yang ditawarkan sudah dicocokkan untuk kebutuhan mesin mobil-mobil LCGC, berteknologi turbo, dan sudah mengadopsi hybrid.

Seluruh produk ini diklaim Eneos telah memiliki standar API Service SP ILSAC GF-6, yang diuji secara teknis dapat menghemat bahan bakar hingga 2 persen.

Spesifikasi SP sendiri dirancang memberikan perlindungan terhadap penyalaan awal di putaran rendah (LSPI).

PT Nippon Oil Indonesia menyebut kalau Eneos X Series sudah tersedia di bengkel-bengkel rekanan mereka di area Jabodetabek mulai Agustus 2023, dan menyusul pada bulan Oktober 2023 untuk daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa