Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bagnaia dan Bastianini Mampir Ke Jakarta, Paolo Ciabatti Senang

Raspati Dana - Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:30 WIB
Ki-ka: Paolo Ciabatti, Enea Bastianini, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Andri Pratiwa dalam jumpa pers di akawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023)
Raspati/Otomotifnet
Ki-ka: Paolo Ciabatti, Enea Bastianini, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Andri Pratiwa dalam jumpa pers di akawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023)

Otomotifnet.com - Jelang gelaran MotoGP Indonesia 2023 yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB akhir pekan ini (13-15/10/2023), sejumlah pembalap dan kru tim terpantau sudah tiba lebih awal di tanah air.

Salah satunya adalah pembalap tim Ducati Lenovo, Fransesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini, serta Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director.

Sebelum ke Mandalika, mereka terpantau mampir terlebih dahulu ke Jakarta.

Kehadiran mereka ke Jakarta atas undangan PT Shell Indonesia dengan tujuan menyambut sekaligus memberikan dukungan kepada kedua pembalap tim pabrikan yang identik dengan warna merah tersebut.

Hal ini mengingat Shell merupakan mitra teknis atau Technical Partner dari Ducati, di mana mereka menggunakan pelumas dan BBM yang diriset bersama Shell di MotoGP maupun WorldSBK.

Paolo Ciabatti mengatakan, pihaknya sangat senang bisa kembali ke Indonesia dan bermitra dengan Shell.

Apalagi, ia mengatakan kalau Indonesia merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Ducati dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang.

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023)
Raspati/Otomotifnet
Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023)

"Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan
yang akan datang," ucap Paolo dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakpus, Selasa (10/10/2023).

"Dengan kemitraan teknis bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi," imbuhnya.

Sebagai informasi, pada Maret 2023 lalu Ducati dan Shell telah memperbarui kerja sama mereka dan akan tetap menjadi mitra teknis hingga 2027 mendatang.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa