Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan Merek Mobil Atau Motor Lain, Ini Kompetitor PT JLM Auto Indonesia

Iday - Jumat, 13 Oktober 2023 | 18:00 WIB
Ilustrasi. Range Rover PHEV resmi diluncurkan di Range Rover Boutique di Plaza Indonesia
Rindra P/Otomotifnet.com
Ilustrasi. Range Rover PHEV resmi diluncurkan di Range Rover Boutique di Plaza Indonesia

Otomotifnet.com - Ada yang menarik dari perjalanan bisnis PT JLM Auto Indonesia, distributor resmi Jaguar, Land Rover dan Harley-Davidson. 

Selain bergerak cepat mempersiapkan operasional perusahaan, JLM Auto Indonesia punya produk dengan kompetisi luas. Bahkan mereka enggak bersaing dengan merek otomotif lain. 

Hal ini diungkap Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia saat menerima kunjungan sejumlah media di kantor baru mereka di kawasan SCBD, Jakpus (12/10/2023). 

"Untuk luxury brand, kami enggak berkompetisi dengan merek lain. Kami berkompetisi dengan sesuatu yang mewah, seperti watch dan yacht," ujarnya.

Jaguar, Harley-Davidson, Range Rover dan Land Rover tidak lagi dianggap sebagai sebuah produk melainkan identitas kemewahan para konsumennya. 

Sebab, jika dianggap sebagai sebuah produk, maka enggak akan jauh beda dari para kompetitornya yang menjual mobil dan motor. 

Irvino Edwardly. Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia
Iday/Otomotifnet.com
Irvino Edwardly. Sales & Marketing Director JLM Auto Indonesia

Untuk itu JLM Auto Indonesia menerapkan strategi khusus untuk meraih hati konsumen. 

"Ini sesuatu yang menarik bagi Inchcape, Indomobil, new market, new category. Modern luxury product dari Jaguar dan Land Rover. Tapi bukan jualan produk. Kami juga bawakan bawa lifestyle experience sesuai dengan produknya dan ini yang kami kembangkan," terang Gerry Kertowidjojo, President Director JLM Auto Indonesia dalam kesempatan yang sama. 

"Bisa dilihat dari showroom kami yang terbaru di Pantai Indah Kapuk. Kami juga buka banyak boutique yang merepresentasi House of Brands di mal-mal luxurious di Indonesia. Terakhir di Plaza Indonesia itu kami sebut Range Rover Boutique," lanjutnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa