Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balapan Kotak Sabun Warnai Peringatan HUT Ke-15 Kota Tangsel

Raspati Dana - Senin, 23 Oktober 2023 | 20:10 WIB
Suasana Soapbox Freakin Race dalam memperingati HUT Ke-15 Kota Tangsel, Minggu (15/10/2023)
Istimewa
Suasana Soapbox Freakin Race dalam memperingati HUT Ke-15 Kota Tangsel, Minggu (15/10/2023)

Otomotifnet.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengadakan acara bertajuk T-South Kustom Kulture, Minggu (15/10/2023).

Berlokasi di lapangan Sunburst BSD, Serpong, gelaran ini menghadirkan beberapa konten acara yang berkaitan dengan otomotif.

Salah satunya adalah Soapbox Freakin Race.

Ginda Sonagi Anugrah, Marcomm & Public Relation Soapbox Freakin Race Indonesia mengatakan, tujuan digelarnya acara ini adalah ingin memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat Tangsel khususnya dan Indonesia umumnya tentang serunya bermain soapbox/kereta 'peti sabun'.

Pengunjung yang hadir bisa merasakan langsung balapan pakai 'kotak sabun' ini
Rendy/Otomotifnet
Pengunjung yang hadir bisa merasakan langsung balapan pakai 'kotak sabun' ini

"Secara umum soap box race sendiri terbagi dalam 2 kelas, derby dan fun race,"

"Untuk event Tangsel ini kami membawa genre fun race, jadi regulasinya bentuk bodi dan dimensi bebas, hanya tidak boleh menggunakan mesin maupun komponen elektrik," ujarnya.

Pria yang kerap disapa Ginda ini menambahkan, pihaknya membawa 12 mobil dari Bandung, 4 diantaranya untuk dicoba oleh pengunjung secara bebas dan gratis, sisanya dari masyarakat dan Pemkot Tangsel.

Dalam acara ini, tampak Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan tertangkap kamera beberapa kali menjajal track sepanjang 175 m, dari ramp start dengan ketinggian 3 meter dengan kemiringan 35 derajat.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan turut mencoba sensasi balapan menggunakan 'kotak sabun'
Istimewa
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan turut mencoba sensasi balapan menggunakan 'kotak sabun'

"Tadi kita baru aja cobain Soapbox Freakin Race sama Slide on Sunday. Kita racing di area lumpur gitu, dan seru banget," kata Pilar.

Tak ingin berhenti di sini, Ginda berencana menjadikan acara ini sebagai agenda rutin mulai tahun depan, serta menyelenggarakannya di kota-kota lain di luar Tangsel.

"Untuk di Tangsel sendiri kami berencana akan mengadakan kembali di bulan Agustus 2024 dan menjadi agenda rutin tahunan Tangsel,"

"Kami juga sedang mapping dan persiapan membawa freakin race ini roadshow keliling beberapa kota di Indonesia mulai dari Jawa dan Bali khususnya di tahun depan," pungkas Ginda.

Baca Juga: Mazda B600 'Kotak Sabun' Seru Diajak Konvoi, Mobil Kei Car Klasik Jepang Yang Nyaris Punah

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa