Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Farudilla Adam Raih Gelar Juara Umum Kejurnas Supermoto 2023

Panji Nugraha - Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:48 WIB
SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 saat sesi FFA 450 International di parkir barat JIExpo Kemayoran
SISR
SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023 saat sesi FFA 450 International di parkir barat JIExpo Kemayoran

Otomotifnet.com - Seri terakhir balapan Kejurnas Supermoto 2023 bertajuk SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) diselenggarakan di sirkuit parkiran barat JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (27-28/10).

Pada seri penutup tahun ini, Farudilla Adam rider asal Malang berhasil mengamankan titel juara Umum Kejurnas Supermoto 2023, setelah tampil sempurna di kelas utama FFA 250.

Lewat tampil konsisten di kelas utama ini, Farudilla berhasil mengungguli rival kuatnya yaitu Tommy Salim, Yasiin Somma, dan Doni Tata.

Pada balapan malam Moto2 yang diselenggarakan di hari Sabtu (28/10), Farudilla berhasil finish dengan torehan waktu tercepat 07:58.319.

Kemudian disusul oleh Yasiin Soma di posisi kedua dengan total waktu 07:58.798 dan posisi ketiga oleh Tommy Salim dengan total waktu 08:05.244.

Setelah bendera finish dikibarkan, Farudilla berhasil mengumpulkan total 237 poin, sehingga Tommy Salim tak mampu mengejar dan harus puas di posisi dua dengan 224 poin dan posisi ketiga ditempati Yasiin Somma dengan 201 poin.

Berkat podium pertama ini, Farudilla Adam sukses membukukan gelar Juara Umum FFA 250 SuperAdventure International Supermoto Race (SISR) Seri Kejurnas 2023.

“Dari seluruh seri tahun ini, memang yang paling sulit di seri terakhir ini. Karena saya harus bisa mempertahankan puncak klasemen dan meraih poin maksimal," ujar Farudilla Adam.

Podium FFA 250 dan posisi Juara Umum
SIRS
Podium FFA 250 dan posisi Juara Umum

"Meski saingan dari rider-rider lain cukup berat, tapi yang paling sulit adalah melawan diri sendiri, karena saya harus menahan ego dan berusaha untuk tidak menganggap enteng lawan-lawan saya,” semangat The Bad Boy julukan pembalap ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa