Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Listrik Seres E1 Diproduksi Lokal, 90 Persen Dibikin Tangan Robot

Panji Nugraha - Jumat, 22 Desember 2023 | 10:00 WIB
Seres E1 diproduksi secara lokal di pabrik DFSK. Teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi
DFSK
Seres E1 diproduksi secara lokal di pabrik DFSK. Teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi

Otomotifnet.com - Mobil listrik Seres E1 diproduksi lokal di pabrik PT Sokonindo Automobile di fasilitas produksi yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten di akhir tahun 2023.

Dengan diproduksi secara lokal, diharapkan Seres E1 bisa lebih terjangkau dan menciptakan lokalisasi yang kuat.

Enggak haran kalau harga Seres E1 dibanderol mulai dari Rp 189 juta (on the road Jakarta), cukup terjangkau untuk mobil listrik imut seperti ini.

“Kami merasa bangga bisa memulai perakitan Seres E1 di Indonesia, sehingga konsumen bisa dengan segera memiliki kendaraan listrik impiannya ini di garasinya segera,"

"Perakitan di dalam negeri yang dilakukan ini juga membantu konsumen dalam mendapatkan kendaraan listrik yang terjangkau dan bisa mendukung mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Seres E1 menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di pabrik DFSK di Cikande
Seres
Seres E1 menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di pabrik DFSK di Cikande

Seres E1 menjadi mobil listrik kedua yang diproduksi dengan cara dirakit di pabrik Cikande.

Pabrik Cikander sendiri memiliki teknologi modern berbasis industri 4.0 dan sumber daya manusia (SDM) yang sudah terstandarisasi.

Bahkan teknologi robotik yang diusung Pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Lewat teknologi robotik, pabrik DFSK ini memanfaatkan lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Penggunaan teknologi robotik ini berfungsi untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM dalam menghasilkan kendaraan listrik.

Mengingat kendaraan listrik yang diusung PT Sokonindo Automobile memiliki teknologi yang canggih dan membutuhkan tingkat presisi pengerjaan sangat tinggi untuk menghasilkan sebuah produk aman, bisa diandalkan, canggih, serta kompetitif di pasar.

Baca Juga: Mobil Listrik Seharga Rp 189 Juta Sudah Diproduksi Di Cikande, Serang

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa