Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kemenhub Ungkap Kinerja 2023, Infrastruktur Tak Hanya Berpusat di Jawa

Harryt MR - Rabu, 20 Desember 2023 | 18:38 WIB
Menhub Budi memaparkan kinerja Kemenhub 2023. Berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berhasil dibangun Kemenhub, mungkin tidak terlihat dari Jakarta
Harryt / Otomotifnet.com
Menhub Budi memaparkan kinerja Kemenhub 2023. Berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berhasil dibangun Kemenhub, mungkin tidak terlihat dari Jakarta

Otomotifnet.com - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub) memaparkan kinerja Kemenhub (Kementerian Perhubungan) selama dua periode Pemerintahan Presiden Joko Widodo menjabat (2014-2023). 

Berbagai pencapaian Kemenhub dijabarkan. Ia menggarisbawahi pembangunan infrastruktur dan fasilitas transportasi tak hanya berpusat di Pulau Jawa.

Hal ini disampaikannya dalam gelaran Jumpa Pers Akhir Tahun 2023 Kemenhub (20/12/2023). Ia memaparkan capaian pembangunan infrastruktur sektor transportasi pada 4 mode utama.

Yaitu transportasi darat, laut, udara dan kereta api. Ada tiga hal yang ditargetkan. Yaitu meningkatkan konektivitas nasional, meningkatkan kualitas pelayanan transportasi, dan meningkatkan keselamatan transportasi.

Seluruhnya bertujuan menghubungkan antar wilayah Indonesia, yang sejalan dengan upaya menyediakan pelayanan dasar berkualitas dan peningkatan konektivitas di Tanah Air.

"Kita menciptakan konektivitas, tetapi juga membuat Indonesia sentris, dan tidak tidak bicara tentang hanya (pulau) Jawa saja,” beber Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI.

Menhub melanjutkan, berbagai fasilitas dan infrastruktur yang berhasil dibangun Kemenhub, mungkin tidak terlihat dari Jakarta.

“(Diantaranya) pembangunan penyeberangan ada 71 lokasi, itu dari Timur sampai ke Barat, di tempat-tempat terpencil, di pulau-pulau, itu menjadi satu hal yang penting," ungkap Menhub Budi.

Lebih lanjut, Ia memaparkan isu-isu nasional di sektor transportasi yang menjadi fokus Kementerian Perhubungan dan masih terus dibenahi.

Yaitu konektivitas dan integrasi antar moda, peningkatan dan pengembangan transportasi massal perkotaan, green and smart mobility, serta transportasi yang berkelanjutan.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa