Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gandeng Isuzu, Truk Berbahan Bakar Hidrogen Mulai Dijual 2027

Harryt MR - Jumat, 29 Desember 2023 | 20:55 WIB
Honda Motor Co., Ltd. menjalin kerjasama dengan Isuzu Motors Limited dalam uji coba truk berbahan bakar hidrogen GIGA Fuel Cell
Harryt / Otomotifnet.com
Honda Motor Co., Ltd. menjalin kerjasama dengan Isuzu Motors Limited dalam uji coba truk berbahan bakar hidrogen GIGA Fuel Cell

Otomotifnet.com - Seolah tak mau kalah dengan passanger car atau kendaraan penumpang.

Teknologi kendaraan niaga juga terus berinovasi agar ramah lingkungan. 

Kolaborasi diwujudkan oleh Honda yang menggandeng Isuzu, yakni menghasilkan truk berbahan bakar hidrogen. Dikenal dengan teknologi Fuel Cell.

Honda Motor Co., Ltd. menjalin kerjasama dengan Isuzu Motors Limited dalam uji coba truk berbahan bakar hidrogen GIGA Fuel Cell.

Uji coba truk Isuzu GIGA Fuel Cell mulai dilakukan sejak akhir tahun 2023 hingga bulan September 2024 di Jepang. Tujuannya untuk pengumpulan data, pengetahuan, dan mengidentifikasi masalah teknis.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk nantinya GIGA Fuel Cell akan dijual di pasar pada tahun 2027.

Sosok GIGA Fuel Cell sempat dipamerkan di gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023, pada bulan Oktober lalu Otomotifnet.com berkesempatan meliput langsung.

Sebelumnya pada bulan Januari 2020 lalu, Honda dan Isuzu telah menandatangani perjanjian kerjasama dalam menghasilkan kendaraan niaga ramah lingkungan yang memiliki kemampuan berkendara jarak jauh.

Baca Juga: Di Pulau Kalimantan HPM Tambah Tiga Dealer Mobil Honda, Ini Lokasinya

Serta berkapasitas beban besar, pengisian bahan bakar cepat dan tentunya menggunakan bahan bakar ramah lingkungan. Hasilnya prototype GIGA Fuel Cell tengah diuji di jalanan umum.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa