Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Telaten Ngajarin Pemasok Komponen Lokal, Terpilih 3 Perusahaan

Harryt MR - Selasa, 23 Januari 2024 | 19:30 WIB
Sertifikat pemasok komponen lokal Hyundai diberikan kepada PT Frina Lestari Nusantara, PT Autoplastik Indonesia dan PT Dasa Windu Agung
HMMI
Sertifikat pemasok komponen lokal Hyundai diberikan kepada PT Frina Lestari Nusantara, PT Autoplastik Indonesia dan PT Dasa Windu Agung

Otomotifnet.com - Lantaran dinilai berprestasi dan kompeten, tiga pemasok komponen lokal Hyundai dihadiahi sertifikat “Kapabilitas Desain Mandiri” 

Hal ini dilakukan oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), yang telaten ngajarin pemasok komponen lokalnya.

Sertifikasi tersebut merupakan puncak dari program Research & Development (R&D) Supplier Education, para pemasok telah sukses menyelesaikan seluruh program peningkatan kompetensi dalam kemampuan mendesain komponen mobil.

Program ini sesuai misi HMMI untuk menjadikan Indonesia sebagai sentra produksi kendaraan Hyundai di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). 

HMMI pun aktif menggandeng mitra lokal untuk berbagi teknologi, dan meningkatkan kapabilitas serta kompetensi para pemasok. 

Salah satunya melalui rangkaian edukasi Supplier Education, yang terprogram sejak 2021. Akhirnya tiga pemasok diberi sertifikat atas pencapaian tersebut. 

“Sebagai manufaktur global, kami ingin berkembang secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan kolaborasi yang erat dengan para mitra, termasuk pemasok komponen,” 

“Hyundai melakukannya dengan cara selalu aktif berbagi teknologi untuk mencapai keunggulan bersama-sama pemasok di Indonesia melalui program pelatihan yang komprehensif,” terang Bong Kyu Lee, President Director HMMI.

Sertifikat diberikan kepada PT Frina Lestari Nusantara, PT Autoplastik Indonesia dan PT Dasa Windu Agung.

Baca Juga: Hyundai Gandeng ITB, Bikin Perintah Suara Berbahasa Indonesia, Bisa Perintah Mobil

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa